Breaking News
Loading...
Sunday, September 1, 2013

Informasi CPNS Bengkulu Selatan - Pengumuman CPNS 2013: Pemkab Bengkulu Selatan ajak generasi muda mandiri

8:36 AM
Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan mengajak generasi muda untuk membuat usaha mandiri dan tidak ketergantungan pada pegawai negeri sipil. Apalagi daerah itu pada 2013 tidak ada formasi menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS/CASN) dan sama dengan daerah lainnya di tanah air, kata Bupati Bengkulu Selatan Reskan Effendi di Bengkulu, Selasa.

Ia mengatakan, masyarakat Bengkulu Selatan tidak perlu kecewa tidak digelarnya penerimaan CPNS/CASN tersebut, karena PNS/ASN bukan satu-satunya ladang tempat bekerja sebagai sumber pendapatan.

Melainkan masih banyak sektor penghasilan yang dapat menunjang kesuksesan masa depan.

“Memang, sejak adanya aturan baru yang menjelaskan belum dapat digelarnya tes CPNS/CASN untuk tahun ini, warga mulai gelisah,” kata bupati.

Dengan demikian para alumni SMA/MA dan SMK sederajat lebih fokus ke sektor pertanian maupun perkebunan karena dunia kerja itu bukan saja fokus kepada PNS/ASN, tapi dapat mengembangkan potensi yang ada dalam di daerah masing-masing, ujarnya.

Humas Pemkab Bengkulu Selatan Lisman Hawardi mengatakan, ajakan bupati terhadap generasi muda itu supaya mereka tidak terfokus mengidam-idamkan menjadi PNS/ASN.

Potensi pertanian dan perkebunan di daerah itu cukup menjanjikan, selain didukung luas areal persawahan dan perkebunan serta potensi alam lainnya.

Kedepan akan datang para investor-investor baru yang akan membuka berbagai kegiatan usaha, mulai dari sektor pabrik pengolahan kelapa sawit (CPO) hingga pemanfaatan singkong maupun buah jarak. “Nenek moyang kita dulunya petani ulet, ayo belajar dan bekerja lebih keras dengan menggunakan kecanggihan teknologi,” katanya.

1 comments:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya ibu NURMIATI cuma bisa menyampaikan meleui pesang singkat,saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2013 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar lampung, Sudah 8 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, dan membayar 45 juta namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlpn Bpk Eko sutrisno yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan kejakarta untuk ujian, alhamdulillah lulus dan SK saya akhirnya keluar, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk Dr.Drs.Eko sutrisno,Msi no Hp beliau: 0852-5939-6565 siapa tau beliau masi bisah membantu anda wassalam.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer