Breaking News
Loading...
Thursday, September 19, 2013

Info CPNS Natuna - 106 Honorer Natuna Lulus Verifikasi Administrasi CPNS

7:41 AM
Tahun ini ada 106 orang tenaga honorer yang dinyatakan lulus verifikasi Calon Pegawai Negesi Sipil (CPNS) di Kabupaten Natuna, karena datanya sudah diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan). Demikian disampaikan Sekdakab Natuna, Sysurizon melalui telepon Rabu (24/4). Syamsurizon mengatakan, jumlah yang 106 tersebut merupakan CPNS Kategori dua yang mengikuti tahapan masuk PNS melalui jalur khusus.

Kepala Baadan Kepegawaian Daerah (BKD) Natuna, Tasrip mengatakan, Sebalumnya Pemerintah Kabupaten Natuna mengusulkan CPNS melalui jalur khusus kepada Kemenpan sebanyak 180 orang tenaga honorer sebab mereka ini dinilai layak untuk diajukan menjadi CPNS dari segi lamanya mengabdi.

“Ya betul, memang ada 106 yang sudah lulus verifikasi admisnitrasi CPNS, tapi yang kita usulkan ke Kepmenpan dulu tidak segitu. Kita mengajukan 180 orang dan yang diterima Kemenpan ternyata hanya 106 saja,” katanya.

Dan tambah Tasrip mereka yang berjumlah 106 orang itu sedang mengikuti tahapan uji publik guna validasi data-data mereka melalui keterangan publik, “dan terhadap mereka, kita sekarang sedang melakukan uji publik, untuk meyakinkan data-data mereka, dengan demikian kita perlu mencari tau dari publik terkait CPNS yang bersangkutan agar data-datanya valid,” ungkapnya.

Hal itu dinilai penting untuk dilaksanakan, sebab mereka yang diterima sebagai CPNS adalah yang memiliki SK pengangkatan sebagai tenaga honor di sejak 3 Januari 2005 ke bawah.

“Hal ini penting kita lakukan, sebab yang bisa diterima hanya yang mengantongi SK tanggal 3 Januari 2005 ke bawah, sementara tanggal SK itu kan bisa saja dipalsukan, misal ia baru masuk taun 2010 tiba-tiba diganti dengan 2004, hal semacam ini bisa saja terjadi, karenanya kita perlu uji secara publik, dan ini merupakan salah satu tahapan yang mesti mereka lalui,” terangnya.

Jika temuan dari masyarakat tidak sesuai dengan data-data CPNS bersangkutan maka datanya bisa dipertanyakan dan bisa dinyatakan tidak lulus.

Meski demikian Tasrip berharap agar kesemua CPNS yang telah lulus verifikasi itu bisa lulus menjadi PNS sehingga ada tambahan pegawai di Kabupaten Natuna.
Incoming search terms:
,,bkd natuna,,cpns natuna 2013,,formasi cpns natuna 2013,,cpns natuna,,bkd kabupaten natuna,,bkd kab natuna,,tes cpns natuna,,penerimaan cpns natuna 2013,,penerimaan cpns 2013 natuna,,lowongan kerja di natuna,

1 comments:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag. SAROLANGUN Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JAMBI tepatnya di SAROLANGUN dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengikutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JAMBI dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang saya ikuti di Kabupaten SAROLANGUN Prov. JAMBI. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayanganku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeky yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon. 2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini. 3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih mama, terima kasih kakak perempuanku, terima kasih kakak laki-lakiku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.Dede Djunaedhy M,Si. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar. Anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Dit pengadaan pns Drs.Dede Djunaedhy M,Si 081333555057.wassalam...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer