Breaking News
Loading...
Sunday, September 1, 2013

Info pendaftaran CPNS Bengkulu selatan - 363 Honorer K II Bengkulu Selatan Ikut Tes CPNS

8:31 AM
Sebanyak 363 honorer Kategori II (K II) di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan (BS) bakal mengikuti tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui jalur honorer tahun ini. Daftar list honorer yang masuk daftar K II untuk dikutsertakan dalam tes CPNS ditentukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI.
       Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Pendidikan Latihan (Diklat) BS Drs. Ahmat Waif, MM menjelaskan, 363 honorer K II diperoleh dari honorer Kategori I (KI) sebanyak 36 orang yang yang tidak lulus atau tidak memenuhi kriteria (TMK) pada saat diajukan ke BKN RI untuk diangkat menjadi CPNS.
       Selain itu, honorer K II yang akan mengikuti tes CPNS tahun ini berasal dari honorer K II di lingkungan Pemda BS sebanyak 327 honorer, dari total 337 yang diusulkan hasil verifikasi yang disampaikan inspektorat Pemda BS.  “Honorer KI BS sebanyak 65 yang diusulkan semuanya TMK, namun dari BKN sebanyak 36 orang dialihkan ke honorer K II, sementara sisanya 29 masih menunggu dan diperjuangkan,” ujar Ahmat.
       Honorer KI sebanyak 29 orang yang belum ada kepastian nasibnya, yaitu 16 orang berasal dari Satpol PP, 12 orang dari Dinas Kebersihan dan Tata Kota, dan 1 orang Dinas Kesehatan PKM Masat. Sementara honorer K II sebanyak 10 orang yang juga belum keluar namanya berasal dari lingkungan Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) untuk tenaga pengajar SD, SMP dan SLTA.
       Ahmat menerangkan, tahapan untuk tes honorer K II akan ada masa sanggah setelah uji publik dengan mengumumkan daftar list tenaga honorer  K II melalui pengumuman baik media cetak atau media online. “Jika ada yang ingin menyatakan keberatan akan ada masa sanggahan atau pengaduan selama 1 bulan dari 1 April-1 Mei,” terang Ahmat.
       Setelah itu, lanjut Ahmat, daftar list akan disusun kembali oleh BKN dan akan disampaikan kembali dengan Pemda BS sebagai peserta tes CPNS pada Mei. “Jadi bisa saja berubah dan sebanyak 363 honorer yang masuk K II ini belum tentu lulus CPNS semua, tergantung hasil tes nanti,” kata Ahmat.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer