Breaking News
Loading...
Sunday, September 1, 2013

Informasi CPNS Kab. Kaur - Pemda Kaur Tidak Terima Tes CPNS

8:56 AM
Plt Sekda Kaur Nandar Munadi, S.Sos, menyatakan tahun 2013 Pemda Kaur tidak terima tes CPNS umum. Karena belanja untuk pegawai sudah mendekati 50 persen dari APBD Kaur. Karena itu pemerintah pusat menganalisis, kalau dilakukan perekrutan ters CPNS umum, maka jumlah belanja pegawai akan di atas 50 persen.
Namun laporan yang diterima dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kaur mengatakan Pemda Kaur tetap menerima CPNS, tapi dari jalur honorer Katagori II.
‘’Saya sudah dapat laporan resmi dari BKD bahwa tahun 2013 Pemda Kaur tidak bisa menerima tes CPNS umum. Dengan alasan jumlah belanja pegawai kita sudah mencapai 46,9 persen dari APBD. Kalau tetap menerima CPNS jalur umum diperkirakan belanja pegawai Pemda Kaur ke depan bisa diatas 50 persen. Sementara syarat daerah untuk menerima CPNS, belanja pegawainya harus kurang dari 50 persen dari APBD,’’ papar Nandar.
Disisi lain Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (D2KAD) Kabupaten Kaur Drs. Ersan Saferi kepada RB kemarin (20/7) mengatakan jumlah APBD Kaur saat ini sebesar Rp 466,9 miliar. Dari jumlah itu– belanja pegawai sebesar Rp 219,9 miliar atau 46,9 persen dari APBD. Secara aturan, Pemda Kaur masih bisa  menerima CPNS, tapi tidak untuk jalur umum.
Pasalnya, lanjut Ersan, saat ini jumlah honorer Katagori II di lingkungan Pemda Kaur kini sudah mencapai 411 orang belum ditambah tujuh honorer KI yang saat ini sedang dalam proses. Jadi kalau honorer K II nantinya diangkat menjadi CPNS maka jumlah belanja pegawai akan meningkat lebih dari 46,9 persen. Dengan alasan itu, maka pemerintah pusat tak memasukkan Kabupaten Kaur sebagai salah satu kabupaten yang menerima CPNS umum tahun 2013.
‘’Kalau sekarang memang belanja pegawai kita masih dibawa 50 persen dari besaran APBD. Tetapi sudah menunggu honorer K II yang akan ikut menjalani tes CPNS. Maka belanja pegawai ke depan akan meningkat,’’ demikian Ersan Saferi.(cik)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer