Breaking News
Loading...
Monday, September 2, 2013

Informasi pendaftaran CPNS Bengkulu - Inilah Kuota CPNS 2013 Untuk Bengkulu

7:32 AM
BENGKULU–Berdasarkan SE Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. SE/10/M.PAN-RB/08/2013 tertanggal 21 Agustus 2013, pendaftaran pelamar dan seleksi administrasi CPNS dari pelamar umum akan dimulai pada 1-28 September. Pemerintah menyediakan 60.000 kursi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari kementrian, lembaga hingga pemerintah daerah.
Sebanyak 225 pemerintah daerah, terdiri dari 33 pemerintah provinsi dan 192 kabupaten/kota, akan menambah formasi calon PNS tahun ini. Seperti ditulis menpan.go.id, pemda mendapat tambahan formasi CPNS 40.000 dari  jalur umum.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu Tarmizi mengatakan kuota CPNS Provinsi Bengkulu pada 2013 sebanyak 144 orang.
Sedangkan Kabupaten Seluma sebanyak 30 orang, Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 50 orang, Kabupaten Rejanglebong 35 orang, Kabupaten Lebong 50 orang dan Kepahiang juga 50 orang.
Sementara kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Bengkulu yakni Kota Bengkulu, Mukomuko, Kaur, Bengkulu Selatan dan Bengkulu Utara tidak menerima CPNS.
Pemerintah provinsi dan lima kabupaten di Bengkulu menyatakan siap menggelar tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013.
Namun, menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu Tarmizi, kelima kabupaten itu masih akan menggunakan sistem lembar jawab komupter atau LJK.
Kelima nya adalahKabupaten Seluma, Bengkulu Tengah, Kepahiang, Rejanglebong dan Lebong. “Masih menggunakan sistem lembar jawaban komputer atau manual,” katanya, Senin (26/8).
Menurut Tarmizi, penerimaan CPNS 2013 di lima kabupaten itu akan dimulai pada September.Pihaknya telah mengadakan rapat koordinasi kesiapan daerah dalam penyelegaraan penerimaan CPNS 2013 di Kantor BKD Provinsi Bengkulu.
Hasil pembahasannya pemerintah kabupaten sudah siap dalam penyelenggaraan, kecuali dalam penggunaan sistem Computer Asissted Test(CAT).  Penggunaan LJK, katanya, karena keterbatasan peralatan untuk melaksanakan sistem CAT. (ant/mtb)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer