Breaking News
Loading...
Thursday, July 25, 2013

Informasi CPNS Pemerintah Kota Padang Panjang (Sumatera Barat)

7:35 PM
WALIKOTA PADANG PANJANG
PENGUMUMAN
Nomor : 800/4202/BKPPD-PP/2013
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH (CPNSD) DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA PADANG PANJANG TAHUN 2013 DARI PELAMAR UMUM

Dalam rangka pengisian formasi CPNSD Kota Padang Panjang Tahun 2013, sesuai dengan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi BirokrasiRepublik Indonesia NomorB/2712/M.PAN-RB/10/2013 tanggal29 Oktober 2013, tentang Persetujuan RincianTambahanAlokasi Formasi CPNS Daerah Tahun 2013, Pemerintah Kota Padang Panjang membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat untuk diangkat menjadi CPNSD dilingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang Formasi Tahun 2013, dengan ketentuan sebagai berikut :

I. FORMASI YANG DIBUTUHKAN SEBANYAK 140 (SERATUS EMPAT PULUH) ORANG

Rincian Formasi dan kualifikasi yang dibutuhkan, silakan dilihat/download di bawah pengumuman ini

II. PERSYARATAN

a. Persyaratan Umum (Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 tentang Pengadaan sebagaimana diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002) sebagai berikut :

1. Warga Negara Republik Indonesia.

2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindakan pidana kejahatan.

3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atas permintaan sendiri atau tidak hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota TNI/anggota Kepolisian Negara atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta.

4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri.

5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus Partai Politik.

6. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang dibutuhkan.

7. Berkelakuan baik yang dikeluarkan oleh Kepolisian (Dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi).

8. Kartu Pencari Kerja yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja (Dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi).

9. Sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba dari Dokter atau Rumah Sakit Pemerintah. (Dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi).

10. Bersedia ditempatkan diseluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara Lain yang ditentukan oleh Pemerintah.

11. Syarat lain yang ditentukan dalam persyaratan jabatan, termasuk syarat khusus yang ditentukan instansi yang bersangkutan.

12. Memiliki Usia :

a. Paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada 1 Januari 2011.

b. Lebih dari 35 (tiga puluh lima) tahun dan setinggi-tingginya 40 (empat puluh) tahun pada 1 Januari 2011 bagi yang bekerja pada Instansi Pemerintah dan lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional secara secara terus menerus dan Masa Kerja 1 Januari 2011 adalah 13tahun 08 bulan.

b. Persyaratan yang diserahkan saat melamar :

a. Surat Lamaran yang ditujukan kepada Walikota Padang Panjang, yang ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris ditempel materai Rp. 6.000,- mencantumkan nama, tempat tanggal lahir, status perkawinan (kawin/belum kawin/janda/duda), pendidikan, alamat yang jelas dan mudah dihubungi, nomor telepon/HP dan Kode Lamaran.

b. Foto copy ijazah dan transkrip nilai dengan Indeks Prestasi Komulatif minimal 2,9 (dua koma sembilan) bagi lulusan Perguruan Tinggi yang dilegalisir pejabat yang berwenang sebanyak 1 (satu) lembar.

c. Persyaratan bagiDokter Spesialis, Dokter dan Dokter Gigi :

a. IPK 2,9 ( dua koma sembilan )

b. Fotocopy STR / Surat Tanda Registrasi

c. Fotocopy mengikuti ACLS / ATLS ( khusus untuk Dokter Spesialis dan Dokter Umum )

d. Pejabat yang berwenang melegalisir adalah :

· Rektor, Pembantu Rektor, atau Dekan bagi Universitas

· Ketua atau Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi Sekolah Tinggi

· Direktur atau Wakil Direktur Bidang Akademik bagi Akademi / Politeknik

e. Foto copy Akta IVdan Akta IIbagi pelamar guru yang dilegalisir pejabat berwenang sebanyak 1 (satu) lembar.

f. Persyaratan khusus bagi SMK/STM/SMEA :

· Foto copyUjian Nasional (UAN) / NEM untuk SMK/STM/SMEA dengan nilai rata-rata minimal 6,5 (enamkoma lima).

· Foto copyijazah dengan nilai mata pelajaran kejuruan/kompetensi keahlian/keahlian kejuruan minimalrata-rata7,75 (tujuh koma tujuh puluh lima)

· Foto copysertifikat praktek kerja industry minimal 3 bulan pada lembaga yang relevan dengan jurusan.

· Foto copysertifikat kompetensi yang dikeluarkan oleh lembaga independen yang relevan dengan jurusan.

· Untuk formasi Teknisi Mesin/Otomotif ( Kode Lamaran : C0810) harus bisa mengemudi kendaraan roda empat serta harus melampirkan fotocopy minimal SIM A

· Yang berwenang melegalisir ijasah adalah Kepala Dinas Pendidikan/ Pejabat Eselon III pada Dinas Pendidikan/ Kepala Sekolah.

g. Foto copy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar.

h. Pas photo hitam putih terbaru ukuran 3 X 4, dimasukkan dalam plastik dan ditulis nama dibelakang sebanyak 6 (enam) lembar.

i. Bagi yang berusia lebih dari 35 (tiga puluh lima) tahun dan setinggi-tingginya 40 (empat puluh tahun) pada 1 Januari 2011, harus melampirkan foto copy sah Keputusan Pengangkatan pertama sampai terakhir secara terus menerus (bukan Surat Keterangan) yang dilegalisir dari instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum dengan masa kerja minimal 13tahun 08 bulan keadaan 1 Januari 2011sebanyak 1 (satu) rangkap.

III.SELEKSI/UJIAN

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti ujian Tahap Pertama (I)

IV.MATERI UJIAN

Tes Kompetensi Dasar(TKD) dan Tes Kompetensi Bidang(TKB).

V. JADWAL, CARA PENDAFTARAN DAN KETENTUAN LAIN

Pendaftaran dilakukan Via Pos dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Jadwal Pendaftaran mulai tanggal 15 November 2013 sampai dengan 22 November 2013 cap pos. Pendaftaran selain via pos tidak dilayani.

2. Agar surat lamaran dapat diterima oleh panitia tepat waktu, maka bagi Pelamar yang memasukkan lamaran di luar Sumbar, diharapkan mengirimkan lamaran paling lambat tanggal 20 November 2013 (Cap Pos tempat memasukkan lamaran).

3. Persyaratan yang harus dimasukkan saat melamar sebagaimana dimaksud pada persyaratan Angka II huruf b dimasukkan pada amplop warna kuning (tersedia di kantor pos) dengan ketentuan :

- Kelengkapan Administrasi sebagaimana dimaksud Angka II Huruf b, sebelum dimasukkan ke dalam amplop, terlebih dahulu harus dimasukkan kedalam map folio :

a. Warna kuning bagi formasi Guru

b. Warna Merah bagi formasi Tenaga Kesehatan

c. Warna Biru bagi formasi Tenaga Teknis

- Pojok kanan bawah amplop ditulis : KEPADA PANITA PENERIMAAN CPNSD KOTA PADANG PANJANG TAHUN 2013 PO BOX 1300 PADANG PANJANG.

- Pojok kiri atas amplop ditulis Kode Lamarandan Jenis Formasi.

- Halaman belakang amplop ditulis Pengirim dan alamat lengkap yang mudah dihubungi, mudah dijangkau oleh pos, kode pos dan nomor telp/HP.

- Menyertakan amplop kuning kosong yang dimasukkan dalam amplop lamaranyang telah dicap oleh pos, dengan pojok kanan bawah amplop ditulis nama sendiri, alamat lengkap yang mudah dihubungi, mudah dijangkau oleh pos, kode pos dan nomor telp/HP. Bagi yang tidak menyertakan amplop balasan, Panitia tidak akan mengirim kembali balasan atau nomor peserta ujian.Biaya pengiriman serta pengembalian nomor ujian atau penolakan adalah sebesar Rp. 12.000,-

VI. JADWAL UJIAN/TES

Ujian/Tes penerimaan CPNSD Kota Padang Panjang Formasi tahun 2013 dari Pelamar Umum dilakukan II (dua) Tahap. Bagi pelamar yang lulus ujian/tes tahap I, berhak mengikuti ujian/tes tahap II dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Ujian Tahap I (Tes Kompetensi Dasar)
Hari/Tanggal : Minggu / 28 November 2013
Pukul : 09.00 Wib
Tempat : Padang Panjang (lokasi ujian dapat dilihat 1 hari sebelum ujian pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah dan Lokasi yang ditentukan)
Pengumuman hasil tes Tahap I : Hari Rabu, tanggal 8 Desember 2013

2. Ujian Tahap II (Tes Kompetensi Bidang)
Hari/Tanggal : Minggu, tanggal 12 Desember 2013
Pukul : 09.00 Wib
Tempat : Padang Panjang (lokasi ujian dapat dilihat 1 hari sebelum ujian pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah dan Lokasi yang ditentukan)
Pengumuman hasil tes Tahap II : Hari Selasa, tanggal 21 Desember 2013

VII.LAIN-LAIN

1. Bagi peserta yang lulus seleksi dan diangkat sebagai CPNSD Kota Padang Panjang, harus membuat surat pernyataan di atas kertas yang ditempel Materai Rp. 6.000 untuk tidak mengajukan permohonan pindah bekerja dari lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang selama 10 (sepuluh) tahun semenjak pengangkatan.

2. Berkas lamaran, baik yang memenuhi syarat maupun tidak memenuhi syarat yang diajukan menjadi milik panitia.

3. Pelamar tidak dibenarkan melamar untuk 2 (dua) formasi. Bagi yang melamar 2 (dua) formasi, maka dianggap gugur dan lamaran dibatalkan.

4. Hanya peserta yang memenuhi syarat yang dipanggil untuk mengikuti seleksi. Untuk itu diharapkan kepada pelamar ”HATI-HATI DAN TELITI SEBELUM MEMASUKKAN PERSYARATAN LAMARAN KE DALAM AMPLOP”.

5. Saat ujian diwajibkan membawa Nomor Peserta Ujian, pensil 2B, rautan, penghapus, ballpoint, KTP yang masih berlaku, dan dianjurkan membawa papan berjalan/Papan ABO.

6. Pengumuman hasil ujian/tes dilakukan melalui media massa, BKPPD, Balaikota Padang Panjang dan tempat-tempat lain yang ditentukan.

7. Pengumuman penerimaan CPNSD Kota Padang Panjang Formasi Tahun 2013dari Pelamar Umum dan Pengumuman Kelulusan, dapat juga di akses melalui http://www.padangpanjangkota.go.id

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk dapat dimaklumi.

Padang Panjang, 12 November 2013
WALIKOTA PADANG PANJANG
Dto
SUIR SYAM

Silakan Melihat/Download Dokumen Resmi CPNSD di bawah ini.

3 comments:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, bahwa dulunya saya ini cuma Tenaga Honorer di Sekolah Dasar Ambon, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 50 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asa, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DJOKO SUTRISNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan kejakarta untuk ujian, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.Djoko sutrisno, Msi no hp beliau yang selalu aktif Hp: 0823-2067-3456 terima kasih

    ReplyDelete
  2. KISAH SUKSES Lolos jadi PNS Guru di lingkungan PEMDA daerah SUM-UT. Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar MEDAN SUM-UT Sudah 12 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah beberapakali mengikuti ujian CPNS, dan membayar 75jt namun hasilnya nihill uangpun tidak dikembalikan bahkan saya sempat putus asa,namun teman saya memberikan No.Hp. pribadi Bpk.Dede Djunaedhy,M.Si Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya sbgai selaku kepala DIT PENGADAAN PNS. saya pun mencoba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya sdh keluar,allhamdulillah tentunya sy pun sangat gembira sekali. Jadi apapun keadaan anda skrg jngn pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan,ini adalah kisah nyata dari saya,untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kpda Bpk.Dede Djunaedhy M.Si Di BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya.Alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman2 yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi Direktorat Pengadaan PNS Bpk.Dede Djunaedhy M,Si.No Tlp.0816625371 siapa tau beliau mau membantu anda.

    ReplyDelete
  3. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag SAROLANGUN Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JAMBI tepatnya di SAROLANGUN dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengikutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JAMBI dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang saya ikuti di Kabupaten SAROLANGUN Prov. JAMBI. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayanganku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeky yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon. 2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini. 3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih mama, terima kasih kakak perempuanku, terima kasih kakak laki-lakiku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.Dede Djunaedhy M,Si. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar. Anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Dit pengadaan pns Drs.Dede Djunaedhy M,Si 081333555057.wassalam...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer