Breaking News
Loading...
Monday, July 22, 2013

Info CPNS SOlok - Bahas Penerimaan CPNS, DPRD Solok ke BKN

11:49 PM
Jakarta-Humas BKN, Rombongan yang terdiri 12 orang anggota komisi A DPRD Kabupaten Solok melakukan kunjungan kerja ke BKN untuk konsultasi tentang penerimaan CPNS tahun 2013. Rombongan DPRD Kab Solok yang dipimpin oleh H Safri diterima oleh Kepala Subagian Publikasi Biro Humas dan Protokol Petrus Sujendro, Kasubdit Direktorat Perencanaan Pegawai dan Formasi Tri Priyo Sudarmanto, Kepala Seksi Pengadaan III Maryono dan Sumali di ruang mawar lantai I gedung I BKN Jakarta Rabu,(22/5).


Dalam kesempatan tersebut H Safri mengemukakan bahwa di Kabupaten Solok masih kekurangan pegawai oleh sebab itu H Safri menanyakan apakah kabupaten Solok mendapat alokasi Formasi tahun 2013 untuk menambah pegawai. Disamping itu juga dipertanyakan progres penyelesaian tenaga honorer K II.
Tri Priyo Sudarmanto menegaskan bahwa BKD kab Solok sudah mengajukan usulan formasi dan sudah dilengkapi dengan dokumen antara lain perhitungan kebutuhan pegawai yang mengacu permenpan nomor 26 tahun 2011, analisa jabatan, analisa beban tugas, peta jabatan, redistribusi pegawai, proyeksi kebutuhan pegawai 5 tahun ke depan dan belanja pegawai yang sudah melampaui 50 persen terhadap APBD. BKD kab Solok mengajukan usul tambahan pegawai sebanyak 2077. Namun sampai saat ini formasi untuk pelamar umum maupun tenaga honorer k 2 belum ditetapkan oleh Menpan.
Terkait Honorer , Petrus menginformasikan bahwa BKN sampai dengan tanggal 30 Mei 2012 telah menerima usulan honorer KII hasil perekaman data sesuai SE Menpan nomor 03 Tahun 2012 untuk Kab Solok sebanyak 612, yang sudah diuji publik selama 21 hari oleh pihak BKD. Saat ini BKN sedang menerima laporan dari berbagai daerah untuk disusun kembali menjadi data base yang nantinya akan digunakan untuk pengendalian tes K II. Bagi yang lulus tes dapat diangkat menjadi CPNS.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer