Breaking News
Loading...
Tuesday, July 16, 2013

Info CPNS Kabupaten Dharmasraya

11:39 PM
-Harapan untuk menjadi CPNS sangat diharapkan sekali bagi pelamar yang berasal dari kabupaten Dharmasraya, dan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya berencana memastikan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2013 dengan formasi CPNS tahun 2013 akan didominasi oleh tenaga teknis.

Kepastian penerimaan CPNS ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Dharmasraya, A. Joni Zubir SH, saat dikonfirmasi kepada wartawan Rabu (17/9).
 
Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan analisis jabatan dari seluruh SKPD yang ada dan didapat dalam penerimaan CPNS tahun 2013 nanti akan didominasi formasi tenaga teknis, jika dibanding formasi untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan.
 
“Kita sudah ajukan sekitar 900 formasi, dari  900 formasi ini paling sekitar 300 formasi nanti yang akan disetujui. Kita berharap untuk tahun ini formasi untuk penerimaan CPNS lebih banyak lagi,” kata A. Joni Zubir.
 
Bilang A. Joni, dari formasi yang ada, untuk tenaga teknis yang sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya yakni formasi untuk tenaga teknis keuangan dan akutansi, PPL, Penyuluh KB dan tenaga pemadam kebakaran. 

Disamping itu, pihaknya juga telah mengajukan formasi untuk SMA/SMK, sehingga nanti dalam penerimaan CPNS bagi tamatan SMA/SMK juga bisa bersaing untuk menjadi PNS dilingkungan Kabupaten Dharmasraya.
 
“Untuk tenaga kesehatan tenaga dokter, bidan  juga kita ajukan, sementara untuk formasi guru akan lebih prioritaskan tenaga pengajar Matematika dan Biologi. Kita belum pastikan kapan tanggal pelaksanaan CPNS nanti, yang pasti 2013 ini kita akan menerima CPNS,” tegasnya.
 
Diakui Joni Zubir, kebutuhan pegawai di Kabupaten Dharmasraya saat ini masih sangat tinggi dan pemerintah masih sangat membutuhkan pegawai, sehingga pihaknya terus berusaha untuk mengajukan penerimaan CPNS.
 
“Sebenarnya tahun ini kita juga sudah mengajukan formasi CPNS, namun sayangnya penyelenggaraan CPNS di Sumatera Barat tidak dilakukan dan kita juga gagal untuk menggelar penerimaan CPNS,” tegasnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer