Breaking News
Loading...
Monday, July 29, 2013

Info Pendaftaran CPNS Sawahlunto - Tidak Akan Rekrut CPNS Pelamar Umum

7:49 PM
Dapat dipastikan, Pemerintah Sawahlunto tidak akan menerima satu orang pun calon pegawai negeri sipil (CPNS), khususnya dari pelamar umum untuk tahun 2012. Jumlah PNS dinilai gemuk, terutama untuk jumlah guru tenaga pendidik.
SAWAHLUNTO, HALUAN — Sawahlunto hanya mengusulkan 145 tenaga honorer kategori II kepada pemerintah pusat. Diangkat atau tidaknya, Sawahlunto harus menunggu keputusan pemerintah pusat. Sedangkan, tenaga honorer untuk kategori satu tidak satu orangpun.
“Khusus untuk tahun 2012 ini, Sawahlunto tidak akan melakukan rekrutmet CPNS dari pelamar umum. Sebab, Jumlah PNS yang sudah ada terbilang besar,” terang Kepala Kantor Kepegawaian Daerah (KKD) Kota Sawahlunto, Jusmanidar kepada Haluan, Rabu (2/5).
Jusmanidar mengatakan, saat ini terdapat kelebihan sekitar 351 orang jumlah guru. Angka itu didapatkan berdasarkan analisa kebutuhan pegawai, yang dilakukan akhir 2011 lalu, sesuai dengan Permen PAN nomor 26 tahun 2011.
Kelebihan guru terjadi khususnya pada program studi mata pelajaran umum. Sedangkan untuk program studi khusus, juga masih terdapat kekurangan. Meski demikian, Jusmanidar memastikan tidak ada rekrutmen CPNS dari pelamar umum untuk tahun ini.
Data PNS Sawahlunto hingga maret 2012 menunjukan, jumlah guru mencapai 1.214 orang, tenaga kesehatan 435 orang, dan tenaga teknis mencapai 1.260 orang. Sedangkan total jumlah PNS secara keseluruhan sebesar 2.909 orang.
“Untuk mengatasi kelebihan, pemerintah membuka kesempatan kepada PNS yang ingin pindah keluar daerah atau kembali ke daerah kelahirannya,” ujarnya. Semenjak dibuka peluang untuk pindah, selama tahun 2011 terdapat 49 PNS telah mendapatkan SK pindah, dari 75 orang yang mengajukan. Sedangkan tahun 2012, sudah ada 13 PNS yang pindah dari Sawahlunto.
Meski membuka peluang pindah dari Sawahlunto, Jusmanidar juga mengatakan ada PNS yang masuk ke Sawahlunto. Tahun 2011, tercatat 9 PNS yang masuk, sedangkan tahun 2012 baru satu orang.

1 comments:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, bahwa dulunya saya ini cuma Tenaga Honorer di Sekolah Dasar Ambon, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 50 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asa, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DJOKO SUTRISNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan kejakarta untuk ujian, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.Djoko sutrisno, Msi no hp beliau yang selalu aktif Hp: 0823-2067-3456 terima kasih

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer