Breaking News
Loading...
Tuesday, July 30, 2013

Info Penerimaan CPNS Batubara - Penerimaan CPNS di Kabupaten Batubara

7:07 AM
Rapat koordinasi Pemkab Batubara terhadap penerimaan CPNS Batubara tahun 2010 digelar, Senin (15/11) di aula Pemkab Batubara. Dalam sambutan Asisten II Bidang Sosial dan ekonomi Iskandar mengatakan sesuai dengan surat Menpan menyatakan bahwa kuota CPNS tahun 2010 Pemkab Batubara adalah sebanyak 370 orang.

Untuk mendukung terlaksananya penerimaan CPNS dengan baik diharapkan perlu kerja sama dari panitia dari tingkat kabupaten hingga ke desa. Secara parsial, untuk program itu perlu pandangan yang sama, visi yang sama kerja keras dalam pelaksanaan dan begitu juga dalam penguasaan tata cara pelaksanaan penerimaan CPNS.

Menurutnya, untuk pengumuman CPNS akan dimulai 16 s/d 30 November 2010, pendaftaran dimulai 20 November s/d 4 Desember 2010, Pelaksanaan ujian dilakukan sehari yakni tanggal 15 Desember dan pengumuman hasil ujian tanggal 25 Desember 2010.

Untuk penerimaan guru akan dilaksanakan di Dinas P dan K, untuk tenaga teknis di kantor BKD Batubara, tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan. Untuk tingkat SMA dan SMK dan PGSD pendaftaran dilakukan di seluruh kecamatan, desa/kelurahan se-Batubara.

Sementara, Kepala BKD Batubara Ahmad Ilham diwakili Sekretaris BKD Saut Siahaan mengatakan kepanitiaan yang ada diharapkan berfungsi dengan baik hingga ke desa. Seperti penyerahan berkas dari desa diharapkan tim penghubung berperan menanggungjawabi. Tim perlengkapan merencanakan dalam menyediakan ruangan/lokal dimana ketentuan 20 orang per lokal dan lain-lain sesuai dengan fungsinya.

“Tahun ini kepada Kades untuk jeli sehingga pengalaman yang lalu tidak terulang lagi. Begitu juga, kepada camat agar benar-benar membina di tingkat desa,” ungkap Saut.

Asisten II Iskandar menyatakan tahun ini paradigma baru akan dilakukan dalam pelaksanaannya dimana, kalau bisa dipermudah ngapaian dipersulit. Dalam pelaksanaannya menggunakan anggaran PAPBD 2010 yang digunakan untuk administrasi pelaksanaan, honor dan transportasi.

Terhadap pengamanan diharapkan bantuan dan peran serta Polres Asahan dalam mendukung kelancaran mulai dari pendaftaran di titik yang ramai, saat ujian dan pengumuman nantinya, tambah Iskandar seraya mengatakan besok tanggal 16 Nopember akan dimulai pengumuman penerimaan formasi CPNS 2010.

Sementara, Asisten III Bid. Administrasi Sekdakab Batubara Azrai menyatakan hal yang paling riskan adalah distribusi soal ujian harus bisa dipastikan tepat waktu begitu juga dengan jumlahnya sesuai

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer