Breaking News
Loading...
Monday, July 22, 2013

Pemkot Solok Lakukan Kajian Penerimaan CPNS

11:34 PM
Pemerintah Kota (Pemkot) Solok tengah melakukan kajian terhadap kemungkinan dilakukannya rekrutmen baru calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah daerah setempat, menyusul berkurangnya jumlah PNS sebanyak 80 orang.
Wali Kota Solok, Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa di Solok, Kamis, mengatakan jumlah PNS di lingkungan Pemkot Solok berkurang sebanyak 80 orang pada tahun 2012 menjadi 3.152 orang dibanding tahun 2011 yang berjumlah 3.232 orang.
Berkurangnya jumlah PNS ini akibat adanya kebijakan moratorium penerimaan PNS yang dikeluarkan bersama Menteri PAN RB, Mendagri dan Menteri Keuangan, sementara pada saat yang sama sejumlah aparatur Pemkot Solok ada yang memasuki pensiun.
“Berdasarkan moratorium tersebut, pemerintah daerah baru dapat melakukan penerimaan CPNS tahun 2013. Untuk itu kita tengah melakukan kajian terhadap kemungkinan dilakukannya rekruitmen baru CPNS itu,” katanya.
Menurut Irzal Ilyas pihaknya akan mempertimbangkan penerimaan baru CPNS berdasarkan hasil analisa jabatan, evaluasi beban kerja dan daya dukung anggaran dalam APBD. (aur/jno)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer