Breaking News
Loading...
Monday, July 22, 2013

Info CPNS Cijunjung - Formasi CPNS 2013 di Sijunjung Sumatera Barat

11:24 PM
Pada umumnya, tahun 2013 ini akan disambut dengan harapan baru, begitu pula dalam penerimaan CPNS. Hanya, ketentuan pemerintah dalam pengetatan anggaran yang mensyaratkan belanja APBD daerah harus berda di bawah 50 persen, membuat daerah-daerah tersebut akan mengalami persoalan dalam penerimaan CPNS. Mengingat Sijunjung adalah daerah yang membelanjakan APBD-nya di atas 50 persen, daerah ini terpaksa tidak menerima kuota penerimaan CPNS dari pemerintah. Itu berarti Sijunjung tidak akan menerima tenaga baru dalam jalur penerimaan CPNS 2013. Dalam rangka mengantsipasi keterbatasan tenaga, antisipasi yang dilakukan adalah menyertakan tenaga honorer kategori 2 yang jumlahnya mencapai sebanyak 665 tenaga honorer yang terdapat di Sijunjung, yang akan mengikuti  seleksi penerimaan CPNS tahun 2013 nanti. Dengan kata lain, di jalur umum Sijunjung tidak menerima tenaga CPNS. Keleluasaan ini diberikan karena jalur tenaga honorer dalam penerimaannya sudah diatur dengan PP 56 tahun 2012 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi CPNS. Sebanyak 665 tenaga honorer yang terdapat di Sijunjung, yang akan mengikuti  seleksi penerimaan CPNS tahun 2013 nanti. Mereka adalah tenaga honorer yang berasal dari tenaga administrasi, kesehatan dan guru.
“Untuk pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS, harus dilakukan seleksi yang telah ditetapkan,” ungkap Kepala Badan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sijunjung, Yunanto Masri, Senin (10/12/12) yang tidak menyebutkan kepastian kapan seleksi tersebut.
“Kita tetap berpedoman pada MoU tiga Menteri yang mengatakan, bahwa jika APBD suatu daerah lebih dari 50 persen belanja pegawai menurut jumlah APBD, maka kuota penerimaan CPNS tidak dapat dilakukan,” ulas Yunanto Masri ketika menjadi pemimpin upacara di depan gedung bupati kemarin.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer