Breaking News
Loading...
Monday, July 22, 2013

Info CPNS Solok - Solok Selatan Ajukan Penerimaan 2.800 CPNS

11:56 PM
Padang Aro, Sumbar, (ANTARA) - Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat tahun ini mengajukan kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 2.800 orang.

"Jumlah kebutuhan CPNS sudah diajukan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebanyak 2.800 orang dan pengusulannya sesuai dengan kebutuhan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Solok Selatan Ismail di Padang Aro, Kamis (24/5).

Dia mengatakan, pengajuan penerimaan CPNS ini berdasarkan keputusan Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemPAN dan RB) Nomor 26 Tahun 2012.

"Berdasarkan keputusan tersebut pengajuan penerimaan CPNS sesuai kebutuhan daerah masing-masing dan belanja pegawai masih di bawah 50 persen," katanya.

Dia menyebutkan, belanja pegawai Kabupaten Solok Selatan sekitar 46 persen, sehingga memenuhi syarat untuk mengajukan penerimaan CPNS baru.

"Pengajuan tersebut masih dalam tahap evaluasi oleh Kementerian PAN dan RB," katanya.

Dia menyebutkan, kekurangan pegawai di Solok Selatan terbanyak pada tenaga teknis, dibuktikan masih banyaknya kekosongan pada posisi eselon empat.

"Jabatan eselon empat yang belum terisi sebanyak 101 formasi dari total yang harus terpenuhi sebanyak 293 pegawai dan tenaga guru sekolah dasar (SD) sebanyak 250 orang," katanya.

Kabupaten Solok Selatan hanya mempunyai pegawai negeri sipil (PNS) sebanyak 360 orang dari semua sektor, sementara idealnya kabupaten yang mekar pada 2004 itu memiliki PNS sebanyak 5.800 pegawai.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer