Breaking News
Loading...
Saturday, August 31, 2013

Info CPNS Tebing Tinggi - Honorer Kategori I Tebingtinggi Terima SK CPNS

9:04 AM
Sebanyak 97 honorer kategori I di Lingkungan Pemerintah Kota Tebingtinggi menerima SK pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diserahkan Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Senin (18/3) di gedung Hj. Sawiyah Nasution Jalan Sutomo Tebingtinggi.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tebingtinggi Erwin Suheri Damanik ketika dikonfirmasi Analisa mengatakan, pengangkatan tenaga honorer kategori I (KI) menjadi PNS berdasarkan PP 48 Tahun 2005 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS.

Di samping itu juga mengacu kepada peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 9 Tahun 2012, tanggal 6 Agustus 2012 tentang pedoman pelaksanaan pengadaan calon pegawai negeri sipil.serta hasil verifikasi dan validasi telah direkomendasikan memenuhi keriteria tenaga honorer kategori I pada Instansi Pemerintah Kota Tebingtinggi sesuai surat keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi birokrasi nomor FH/072/M. PAN-RB/11/201 Tanggal 30 Nopember 2012 perihal tambahan alokasi formasi CPNS tahun 2012 dari tenaga honorer kategori I (KI) sebanyak 97 orang dan mengacu pada keputusan walikota, jelasnya.

Menurut Erwin Suheri Damanik, 97 honorer sebagai CPNS berdasarkan formasi tenaga teknis/administrasi lainnya sebanyak 78 orang. Untuk tenaga guru sebanyak 16 dan tenaga kesehatan sebanyak tiga orang.

Sedangkan berdasarkan golongan ruang untuk golongan III/a sebanyak 6 orang, golongan II/c dan golongan II/b masingmasing satu orang, golongan II/a sebanyak 61 orang, golongan I/C dan golongan I/a masing masing sebanyak 14 orang, cetusnya.

Walikota Tebingtinggi dalam sambutannya antara lain berharap agar honorer yang diangkat sebagai CPNS dapat mensyukurinya karena telah diangkat tanpa melalui proses ujian bisa langsung diangkat.

“Tenaga honorer yang sudah diangkat menjadi CPNS jangan terus langsung menjadi besar kepala, sehingga bila diperintahkan oleh pimpinan atasan untuk melaksanakan tugasnya terkesan acuh bahkan ada yang beranggapan apakali rupanya kedudukan kita saat ini sama, padahal sebelum diangkat menjadi CPNS bekerja dengan baik sesudah diangkat jadi CPNS kok malah jadi malas,” katanya.

1 comments:

  1. KISAH SUKSES Lolos jadi PNS Guru di lingkungan PEMDA daerah JAWA TENGAH.assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar BUMIAYU JAWA TENGAH Sudah 11 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah % kali mengikuti ujian, dan membayar 60jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asa,namun teman saya memberikan no tlp Bpk.DEDE JUNAEDY MSi Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya selaku kepala DIT PENGADAAN PNS.saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar,allhamdulillah tentunya sy pun sangat gembira sekali.Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan,ini adalah kisah nyata dari saya,untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita meminta dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk.DEDE JUNAEDY M.Si Di BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya.Alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi Direktorat Pengadaan PNS Drs.DEDE JUNAEDY Msi.No Tlp ; 081 355 578 131 sapa tau beliau mau membantu.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer