Breaking News
Loading...
Tuesday, July 9, 2013

Penerimaan CPNS Daerah Kota Bukittinggi (Sumatera Barat) bagi Tenaga Pengajar

7:56 AM
Ken­da­ti sebelumnya dikabarkan bahwa tahun 2012 ini Kota Bukittinggi tidak menerima Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD), namun kota dengan salah satu ung­gu­lan­nya bidang pendidikan ini ter­nyata masih kekurangan 42 orang guru sekolah dasar (SD).

Kekurangan 42 orang guru SD itu, menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bukittinggi, Rosmini R, umumnya adalah untuk guru kelas. Kemungkinan, pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini salah satu yang akan diusulkan formasinya adalah pene­ri­ma­an guru SD.

Cuma saja, berapa jum­lah­nya bisa saja bertambah atau berkurang dari 42 orang itu, karena sam­pai saat ini analisis jabatan, analisis beban kerja dan peta jabatan masih di­proses bagian organisasi pe­merintah kota.

Karena untuk penerimaan CPNS mekanisme yang harus dilalui adalah harus adanya analisis jabatan, analisis beban kerja serta peta jabatan dengan melampirkan formasinya.

Berdasarkan informasi diterima dari Menteri Pen­da­ya­gunaan Aparatur Negara (Men­pan) dan Badan Kepe­ga­waian Nasional (BKN) pe­nga­juan formasi paling lambat pertengahan Juni 2012 ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Ker­ja­sa­ma Kelembagaan dan Ak­re­ditasi Dinas Pendidikan, Pe­mu­da dan Olahraga (Dis­dik­pora) Bukittinggi, Yasril Ya­nius, menyebutkan bahwa jum­lah guru Bukittinggi se­cara keseluruhan mulai dari jenjang pendidikan terendah sampai tertinggi mencapai 2.582 orang.

Namun dari 2.582 guru itu, ter­sebar di SD, SMP dan SMA dan SMK di daerah itu, seba­nyak 1.628 berstatus PNS dan 924 orang lainnya berstatus non PNS. Dari jumlah itu, guru PNS terbanyak terdapat pada guru Sekolah Dasar (SD) dengan jumlah 579 dari total 910 orang. (ref : PadangEkspres)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer