Breaking News
Loading...
Saturday, October 5, 2013

Kiat Sukses Saat Wawancara Kerja

7:42 AM


Jika anda diundang untuk wawancara kerja (interview) di Sebuah Perusahaan, siapkan curiculum vitae (CV) Anda dan persiapkan diri Anda untuk menemui HRD Manager yang akan mewawancarai anda kurang lebih 30 menit sampai 1 jam, dan mungkin disertai juga dengan penjelasan singkat mengenai tanggung jawab pekerjaan Anda nantinya.
Berikut adalah beberapa tips Kiat Sukses Menghadapi Wawancara Kerja.

Persiapkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di bawah:
Apa saja kelebihan yang saya miliki dan keuntungan apa yang dapat saya berikan ke perusahaan ini?
Apa yang telah Saya pelajari dari kesuksesan maupun kegagalan Saya di masa lalu?
Area mana saja dari diri Saya yang masih dapat ditingkatkan?

Kenali perusahaannya
Berusaha mencari tahu segala hal mengenai perusahaan tempat anda diwawancara adalah penting. Anda dapat mencari informasi mengenai posisi apa yang ditawarkan. Anda juga bisa mencari informasi mengenai riwayat perusahaan, apa saja produknya dan apa saja keberhasilannya.

Jangan takut bertanya
Anda dapat menanyakan beberapa hal yang Anda anggap penting ke pewawancara Anda. Tanyakan semua secara singkat, jelas dan padat, tanpa mengurangi esensi dari pertanyaan itu sendiri.

Percaya Diri
Dengan mengundang Anda untuk interview, perusahaan menilai bahwa Anda memang memiliki potensi  untuk mengisi posisi tersebut. Iniliah nilai jual Anda dan dari hal iniliah Anda dapat membangun kepercayaan diri Anda.

Mendengar
Dalam sesi wawancara, Anda tidak hanya harus menceritakan detil mengenai pengalaman atau nilai jual Anda, tetapi Anda juga harus mendengar secara seksama apa saja yang ditawarkan perusahaan.

Persiapan yang Baik
  • Baca iklan lowongan dengan baik, Di sana Anda dapat menemukan informasi mengenai apa saja tanggung jawab Anda nantinya.
  • Datang lebih awal dari jadwal. Apabila Anda akan terlambat, lebih baik Anda segera menginformasikannya kepada perusahaan.
Semoga tips kiat sukses menghadapi wawancara kerja diatas dapat membantu anda dalam mempersiapkan menghadapi wawancara kerja

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer