Breaking News
Loading...
Saturday, October 5, 2013

Tips Sukses Interview

7:35 AM
Interview Merupakan suatu tahap sebelum anda diterima kerja. dalam Tahap Interview lah keputusan HRD menentukan di terima atau tidaknya anda di perusahaan tujuan. Namun banyak diantara calon pegawai malah tidak mempersiapkan dengan baik. yang mengakibatkan mereka gagal mendapatkan pekerjaan yang di inginkan. atas dasar inilah kami akan memberikan Tips Sukses Interview buat anda

Berikut Tipsnya :


  1. Pastikan momen interview besok adalah moment yang anda tunggu, bukan malah anda takuti.
  2. Anda harus mempersiapkan, bahan khusus dan menarik, pastinya berbeda sehingga anda rasanya tidak sabar lagi ingin mempresentasikannya kepada penguji.
  3. Bekali diri dengan persiapan matang, dan mulailah mengilmui setiap pembicaraan anda, makanya harus banyak membaca dan perkaya wawasan.
  4. Siapkan juga costum atau seragam khusus, yang anda terasa sangat pede saat mengenakannya.
  5. Mulailah berfikir seperti ini, jika anda ditanya dari mana angka 10, maka jawablah, 10 itu bisa didapatkan dengan cara, bisa di (+), bisa di (-), bisa di (x), dan bisa di (/). misalnya, 5+5=10, 15-5=10, 2x5=10, dan 100/10=10. intinnya jawaban anda tidak kaku.
  6. Jangan memotong pembicaraan, hargailah semua sanggahan dan pendapat dari penguji yang diberikan kepada anda.
  7. sering - seringlah menganggukkan kepala, dan jangan lepaskan tatapan mata dari penguji, itu terkesan, anda sangat setuju dan tertarik dengan semua yang dikatakannya.
  8. Bersikap tenang, tidak gugup, jangan banyak berkedip dan jangan terlalu sering membasahi bibir dengan lidah, temukan kedua tangan diatas meja, dan banyak - banyak senyum simetris (2 cm kanan & 2 cm kiri).
  9. Hindari terlalu banyak mengatakan "eemmmm..." sering - seringlah mengatakan oke pak, baik pak, saya setuju pak !"
  10. Hindari mengatakan "saya tidak bisa" tapi jawablah dengan kalimat "maaf pak ! untuk itu belum saya coba, tapi pasti saya mencobanya pak ! terimakasih" Ingat, semua proses diatas, harus anda terapkan dengan posisi duduk yang tegap, tidak bungkuk, dan berhadapan lurus dengan penguji.
  11. Jangan lupa berdo'a, libatkan ALLAH SWT dalam usaha anda, karena kesimpulan dari semua usaha kita adalah hasil dari campur tangan Nya.
 Semoga Tips diatas berguna buat anda. jangan lupa SHARE ya biar banyak yang mendapat manfaat dari artikel diatas.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer