Breaking News
Loading...
Wednesday, July 3, 2013

Formasi CPNS MEdan - Formasi CPNS 2013 Pemprov Sumut Paling Rendah D3

10:14 PM
Sebanyak 993 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Sumut telah diajukan untuk tahun 2013. Namun tidak ada satu pun yang akan diterima dengan kualifikasi tamatan SMA atau sederajat. Seluruh formasi yang diajukan hanya untuk kualifikasi lulusan S1 dan D3.
“Paling rendah D3,” kata Kepala Bidang Pengadaan Pembinaan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut, Kaiman Turnip kepada wartawan, Kamis ( 21/3).
Secara resmi kuota dan formasi CPNS akan diterima Pemprovsu dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI pada Juli 2013.
Dari 993 kuota CPNS, Pemprovsu telah mengajukan 752 posisi untuk tenaga Teknis, 176 formasi bagi tenaga kesehatan dan 5 orang untuk guru SLB (Sekolah Luar Biasa).
Seperti diketahui, kuota CPNS pada tahun 2013 ini adalah sebanyak 60 ribu secara Nasional.
“Tahun ini kita terima CPNS formasi baru sekitar 60 ribu orang,” ucap Menpan dan Reformasi Birokrasi, Ir Azwar Abubakar di Medan, baru-baru ini.
Abubakar didampingi Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST dan Kepala BKD Sumut Pandapotan Siregar menjelaskan penerimaan CPNS tahun 2013 ini akan diumumkan kuotanya pada Juli mendatang.
Juli nanti kuota penerimaan CPNS tahun 2013 sebanyak 60 ribu ini sudah bisa diketahui. Jumlah ini sekitar 50 persen dari total jumlah PNS yang pensiun tahun ini yang jumlahnya mencapai 120.000 orang,” beber Abubakar.
Abubakar juga menerangkan penerimaan CPNS tahun 2013 akan difokuskan kepada kebutuhan lembaga/departemen dengan mengedepankan azas kompetensi dan kelayakan.
Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumut Pandapotan Siregar menjawab wartawan mengemukakan alokasi penerimaan CPNS untuk Pemprov Sumut sampai saat ini belum ditetapkan oleh Menpan, begitu juga untuk kabupaten dan kota.
Jika nanti telah ditetapkan akan diumumkan resmi sehingga masyarakat akan mengetahui pola dan bagaimana sistem pelaksanaannya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer