Breaking News
Loading...
Thursday, July 4, 2013

Lowongan CPNS Medan - 200 Honorer Segera Terima SK CPNS

5:44 AM
MedanBisnis—Medan. Kabar baik bagi 200 tenaga honorer kategori 1 di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu). Tidak lama lagi mereka akan menerima surat keputusan (SK) pengangkatan sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS).
"Kalau tidak di akhir bulan ini, paling lama di awal bulan Juni lah itu," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprovsu, Pandapotan Siregar, menjawab wartawan di Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro Medan, Senin (13/5).

Dia menyebutkan, saat ini masih ada sebagian Nomor Induk Pegawai (NIP) yang belum tuntas di Badan Kepegawaian Negara (BKN). "Sebagian sudah keluar, sebagian lagi belum. Kita tunggulah keluar serentak," katanya.

Sebagaimana diketahui, Pemprovsu memproses berkas 223 tenaga honorer. Namun pada prosesnya, pemerintah pusat hanya menetapkan 200 di antaranya yang memenuhi persyaratan untuk diangkat menjadi CPNS. 23 honorer yang gagal adalah karena alasan administratif dan pelaporan masyarakat.

Tenaga honorer di pemerintah kabupaten (Pemkab) dan pemerintah kota (Pemko) di Sumut, menurut Pandapotan juga segera menerima SK. Bahkan informasi yang dihimpun dari BKD kabupaten/kota, SK tersebut sudah di tangan bupati/walikota atau tinggal mencari jadwal penyerahannya saja.

Sementara itu dari sebanyak 15 orang tenaga honorer kategori 2, hanya 13 di antaranya yang dinyatakan lolos mengikuti proses pengangkatan. Sementara dua honorer gagal karena tahun kerjanya putus dan satu orang lagi meninggal dunia.

Ke-13 tenaga honorer itu memiliki tugas jenis pranata komputer dan tenaga teknis dan administrasi lainnya yang tersebar di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprovsu.

"Mereka akan mengikuti proses selanjutnya, yakni ujian seleksi yang tanggal pelaksanaannya dan petunjuk lebih lanjut akan diumumkan pemerintah," katanya. Pandapotan mengatakan tidak ada ketentuan untuk menyisip honorer kategori 2.

Dikatakan, proses yang sama juga sudah berlangsung di kabupaten/kota. "Namun kami imbau agar tidak mau terjebak aksi tipu para calo. Tidak ada yang bisa menjamin keberhasilan seleksi honorer kategori dua, kecuali honorer itu sendiri. Kami sendiri pun tidak bisa menjamin, kecuali memberi petunjuk mana-mana yang harus dilengkapi," sebutnya.

Masih Ditunggu
Sementara itu, Pandapotan mengatakan formasi dan petunjuk pelaksanaan penerimaan CPNS tahun 2013 belum keluar. "Sejauh ini masih kita tunggu dikeluarkan Menpan," katanya.

Untuk itu, katanya, jika ada informasi yang berkembang baik di jejaring sosial maupun oleh oknum-oknum tertentu menyangkut formasi CPNS di Sumut, khususnya di lingkungan Pemprovsu, Pandapotan memastikan itu tidak benar.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer