Breaking News
Loading...
Monday, July 1, 2013

Pendaftaran CPNS Padangsidempuan - BKD Belum Pastikan Penerimaan CPNS

8:13 PM
Padangsidempuan akan membuka lowongan untuk CPNS tahun ini. berikut saya akan membagikanya untuk anda, karena padangsidempuan merupakan salah satu kota besar

Limapuluh Kota, Padek—Kesempatan untuk bisa me­ngab­dikan diri kepada negara melalui jalur CPNS ditunggu-tunggu para pencari kerja (Pencaker). Namun sampai saat ini, kapan akan diadakannya penerimaan CPNS belum bisa dipastikan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ka­bu­paten Limapuluh Kota. Pa­dahal jumlah pencari kerja (AK 1) tetap bertambah setiap harinya.

“Hingga saat ini kita belum bisa memberikan informasi. Sebab kita belum ada arahan petunjuk pelaksanaan atau pe­tunjuk teknisnya dari Kemenpan-RB,” ungkap Kepala BKD Lima­puluh Kota, Indra Nazwar saat dikomfirmasi Padang Ekspres, Rabu (5/6).

Sementara itu, harapan ma­syarakat semakin tinggi. Sebab, sesuai informasi dari sejumlah media akan ada penerimaan CPNS 2013 sebanyak 60.000 orang secara nasional atau akan ada 40.000 penerimaan didaerah.

“Sebelumnya informasi yang kita dapatkan, tahun ini akan ada penerimaan CPNS sebanyak 60.000 orang. Kita berharap bisa ikut mendaftar pada penerimaan tersebut. Namun belum ada informasinya sampai sekarang,” ungkap Dina, 22 salah seorang pencari kerja di Kabupaten Lima­puluh Kota.

Menurut pencari kerja yang telah mengantongi ijazah Strata 1 Ilmu Sosial Politik Universitas Padjadjaran itu, meski sudah bekerja di Non Goverment Or­ga­nisation (NGO), akan tetap men­coba jadi PNS di Limapuluh Kota.

“Yang penting dicoba dulu, sebab jika diterima di daerah sendiri tentu akan lebih me­nyenangkan ikut mengabdikan diri untuk negara melalui daerah kita,” sebutnya sambil tersenyum penuh harap.

Terpisah Sekretaris Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Tran­smigrasi (Disnakertrans) Lima­puluh Kota, Syaiful. ST me­nye­butkan jumlah pencaker terus bertambah setiap harinya. “Jum­lah pencari kerja bertambah setiap harinya, sehingga jum­lahnya secara ril saat ini masih sulit kita sebutkan. Tentu semua pencaker atau AK1 tetap kita catat di Bidang Tenaga Kerja Dis­nakertrans,” pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer