Breaking News
Loading...
Saturday, November 9, 2013

Formasi CPNS di Bogor - Ribuan CPNS Rebutkan 131 Kursi PNS di Pemkab Bogor

6:16 AM
Meski tahun ini pemerintah membuka lowongan  calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 150 ribu kursi, namun Pemkab Bogor hanya diberi jatah 131 kursi.
Artinya, ribuan CPNS  yang beminat jadi PNS di lingkungan Pemkab Bogor harus bersaing mati-matian.
Jatah 131 kursi itu, 55 persen di antaranya diperuntukan  guru, sedangkan 13 orang untuk  teknis strategis dan kesehatan 45 orang.  “Dari pengalaman sebelumnya, setiap penerimaan,  peminat CPNS lebih dari 10.000 orang. Nah, jumlah itu memperebutkan 131 kursi, artinya 1 kursi diperebutkan 76 orang,” ungkap Kabid  Formasi Pegawai Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, Dadan Dharmatin, Rabu
Menurutrnya, tahun sebelumnya, Pemkab Bogor mendapat jatah 354 orang, namun kali ini hanya  setengahnya. ”Saya  tidak tahu apa pertimbangan pusat memberikan jatah 131 PNS,” katanya. Dia juga mengatakan,  kebutuhan PNS PNS di Kabupaten Bogor jauh dari kata ideal dengan jumlah penduduknya lebih dari 4,7 juta jiwa.
“Seharusnya dengan 40 kecamatan, Kabupaten Bogor butuh sekitar 21.500 PNS, sedangkan saat ini baru mencapai 19.720 PNS,” paparnya. Sebaliknya, pada tahuan ini pila tercata 510 PNS pensiun. Di antaranya 274 tenaga guru sedangkan sisanya dari umum.
“Mereka pensiun karena berdasarkan batas usia, sehingga kekurangan tenaga PNS ini kita mengangkat tenaga honor,” katanya. Saat ini tercatat 4.241 orang tenag honor, dan  sebagian  masih harus memenuhi syarat PP No. 48 Tahun 2005 mengenai Pengangkatan Tenaga Honorer menjadi  CPNS.
“Untuk tenaga honor ini, tes CPNS akan dilakukan September dengan kebutuhan sekitar 600 orang,:” tutupnya.

1 comments:

  1. KISAH SUKSES Mardiana; lolos PNS guru lingkungan PEMDA lampung

    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk JOKO SUTRISNO Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.JOKO SUTRISNO,Ms Tlp:0823-21677798 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer