Breaking News
Loading...
Tuesday, November 5, 2013

Info CPNS Honorer di Bandung - Honorer K2 yang Ikut Tes CPNS Bandung Mendadak Bertambah

6:56 AM
Sekretaris Kelompok Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahmad Lutfi mengaku heran dengan jumlah peserta seleksi Calan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bandung yang mencapai 4.045. Pasalnya, jumlah tenaga honorer yang ikut seleksi tiba-tiba bertambah.
Ahmad mengatakan data pemetaan tenaga honorer Kategori Dua (K2) yang dilakukan pada Desember 2010 lalu hanya sekitar 3.593 orang.
"Tapi, kenapa pada saat seleksi bisa mencapai 4.045. Kenapa bisa seperti itu. Jadi peserta seleksi CPNS di Kabupaten Bandung sebanyak 4.045 akan disangsikan," tegas Ahmad seperti yang dilansir Radar Bandung (JPNN Group), Selasa (5/11).
Ahmad mencurigai, terjadinya penambahan data honorer permainan. Apalagi setelah dilakukan verifikasi. "Seharusnya setelah dilakukan verifikasi jumlahnya menciut alias berkurang. Ini kok malah bertambah. Ini berarti ada permainan yang dilakukan. Kalau di guru honorer biasanya ada kerjasama mulai dari kepala sekolah sampai tingkat dinas," terangnya.
Ia menjelaskan, praktek penambahan jumlah peserta di luar K2 tersebut seharusnya bisa diantisipasi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP). "Ini sudah jelas ketahuan jika ada yang diluar kategori II. Biasanya indikasi penambahan jumlah peserta dilakukan karena kasihan, masih saudara dan membayar sejumlah uang. Bisa saja manipulasi data di Pasirjambu itu benar terjadi," katanya.
Sementara itu, dugaan manipulasi data saat seleksi penerimaan CPNS juga disesalkan oleh Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bandung, Asep Anwar.
"Jika terbukti ditemukan pemalsuan data harus diselesaikan dengan proses hukum. Saat pelaksanaan seleksi CPNS kemarin, kami pun tidak dilibatkan. Padahal sebelumnya BKPP berjanji akan melibatkan Komisi A sebagai pengawas," sesal Asep.
Oleh karenanya, dalam waktu dekat pihaknya pun akan melakukan pengusutan terhadap indikasi manipulasi data tersebut. Jika ada temuan pelanggaran, semua yang terlibat harus diproses hukum.
"Iya, kami akan segera meminta konfirmasi kepada BKPP terkait manipulasi data tersebut. Kalau ada temuan itu dan benar adanya harus disikat semuanya. Karena penerimaan CPNS itu harus bersih. Masa di pusat bersih-bersih sementara di daerahnya enggak. Kami akan tetap melakukan pengawasan," pungkasnya.

1 comments:

  1. KISAH SUKSES Mardiana; lolos PNS guru lingkungan PEMDA lampung

    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk JOKO SUTRISNO Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.JOKO SUTRISNO,Ms Tlp:0823-21677798 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer