Breaking News
Loading...
Saturday, November 9, 2013

Informasi CPNS Bogor - Formasi CPNS Bogor Dibagi Menjadi Tiga Formasi

4:47 AM
Data Kemenpan-RB, jumlah kuota penerimaan CPNS tahun berkurang bila dibandingkan dengan jumlah pegawai yang pensiun. Sebab, penerimaan CPNS tahun 2013 akan difokuskan kepada kebutuhan daerah, lembaga atau departemen dengan mengedepankan azas kompetensi dan kelayakan. Dengan kata lain, lanjut Abubakar, penerimaan CPNS tahun 2013 ini akan disesuaikan dengan kebutuhan saja. "Pola seperti ini harus dilakukan karena jumlah PNS sudah banyak berlebih. Jadi prinsipnya kami hanya menerima formasi CPNS yang paling dibutuhkan saja," jelasnya. Menyambut itu, Pemkab Bogor langsung mengajukan kuota kursi sebanyak 3.624 orang. 
Kuota CPNS yang diajukan Pemkab Bogor dibagi ke dalam tiga formasi yakni tenaga pendidik sebanyak 2774 orang, kebutuhan tenaga Kesehatan sebanyak 600 orang, dan kebutuhan tenaga teknis strategis sebanyak 250 orang. “Dari hasil rapat kami, untuk tahun 2013, Kabupaten Bogor akan mengajukan kuota sebanyak 3.624 CPNS,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, Aty Guniarwati, kemarin. Saat ini jumlah PNS di Kabupaten Bogor tercatat sebanyak 20.058 orang. Itu ditambah dengan jumlah tenaga honorer sebanyak 926 orang yang terdiri atas 600 tenaga kesehatan (dokter, bidan dan perawat,red) dan sisanya 426 orang tenaga honorer yang tersebar di semua SKPD. 
Malah jumlah itu juga belum dikurangi PNS yang pada pada tahun 2013 ini memasuki masa pensiun sebanyak 524 orang dan belum masuk PNS yang meninggal atau meminta mutasi ke daerah lain,” kata Ati. Aty berharap, kemenpan dapat merealisasikan kebutuhan PNS minimal 20 persen dari usulan kuota 3.624 CPNS. Pasalnya pada pengajuan CPNS tahun 2012 lalu, Pemkab Bogor hanya mendapatkan jatah hanya 10 persen dari pengajuan. “Tahun lalu kami mengajukan CPNS sebanyak 5700 orang, namun kita hanya diberi jatah sebanyak 354 orang,” pungkasnya(jpnn.com)

Bagi calon pelamar diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2012 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

2 comments:

  1. KISAH SUKSES Mardiana; lolos PNS guru lingkungan PEMDA lampung

    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk JOKO SUTRISNO Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.JOKO SUTRISNO,Ms Tlp:0823-21677798 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

    ReplyDelete
  2. KISAH SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 BEKASI TIMUR, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DR.SULARDI,MM no tlp beliau: 0853-5253-3456 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer