Breaking News
Loading...
Tuesday, November 12, 2013

Lowongan CPNS Pemkab Cianjur Jawa Barat 4 Ribu Lebih Masih Dibutuhkan | Penerimaan CPNS 2013

7:40 PM
Info CPNS Kabupaten Cianjur – Pemerintah kabupaten Cianjur provinsi Jawa Barat masih kekurangan ribuan CPNS baik fungsional dan struktural untuk mengisi kekosonagan pegawai yang saat ini sudah dialami beberapa instansi di lingkungan pemerintah kabupaten Cianjur. Lowongan CPNS yang paling banyak dibutuhkan terutama lowongan CPNS guru yang jumlahnya sedikitnya 4.000 orang.
Namun untuk mengisi lowongan CPNS tersebut pada penerimaan CPNS tahun 2013 ini pemkab Cianjur belum bisa memastikan bagaimana formasi CPNS yang akan diberikan pemerintah pusat kepada pemkab Cianjur.
“Sampai saat ini belum ada kuota dari pemerintah pusat untuk membuka lowongan calon PNS. Hasil pendataan kebutuhan pegawai, untuk guru saja di Cianjur membutuhkan sedikitnya 4.000 orang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Cianjur, Cecep Sobandi, Senin (1/7) dikutip dari republika.co.id.
Selain lowongan CPNS guru pemkab Cianjur juga membutuhkan lowongan CPNS pada jabatan struktural. Sehingga jika ditotal jumlah CPNS yang dibutuhkan pemkab Cianjur mencapai angka 4.000 orang lebih.
Kekurangan pegawai di pemkab Cianjur karena memang masih dibutuhkan mengisi pos-pos SDM di SKPD. Selain itu laju pensiun PNS tetap terjadi setiap tahun. Seperti menurut Cecep Sobandi jumlah pegawai negeri sipil (PNS) di Cianjur yang akan pensiun tahun ini saja mencapai 500 orang, belum lagi tahun-tahun sebelumnya padahal tidak ada penerimaan CPNS di kabupaten Cianjur karena aturan moratorium. Karena itu, secara normatif ketika ada PNS yang pensiun, maka akan ada kekosongan posisi.
Untuk tahun 2013 ini selain mengharapkan pembukaan penerimaan CPNS jalur umum pemkab Cianjur juga telah mengajukan pengangkatan CPNS honorer K2 (kategori II). Saat ini tenaga honorer K2 pemkab Cianjur yang telah terdaftar ada sebanyak 5.300 orang.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer