Breaking News
Loading...
Saturday, November 30, 2013

Info Beasiswa Kuliah di Luar Negeri - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berikan beasiswa ke luar negeri

5:53 AM
Info Beasiswa Kuliah di Luar Negeri. Banyak sekali peminat yang ingin mendapatkan beasiswa melanjutkan pendidikan di luar negeri. oleh karena itu kami akan memberikan info tentang beasiswa belajar di luar negeri.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan beasiswa pendidikan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk melanjutkan kuliah di luar negeri.

"Kita kesulitan mencari calon penerima beasiswa pendidikan, padahal setiap tahun memberikan beasiswa bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk kuliah ke luar negeri," kata Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Musliar Kasim, di Padang, Minggu dini hari.

Menurut dia, program beasiswa kuliah ke luar negeri tidak saja diberikan kepada orang sedang bekerja tetapi orang tidak bekerja bisa memperoleh beasiswa.

"Beasiswa ini yakni beasiswa unggulan. Program ini merupakan kesempatan untuk regenerasi di dunia pendidikan bagi para generasi penerus," ujar dia.

Penerima beasiswa harus mendapatkan tanda diterima di perguruan tinggi dimana ingin sekolah. Setelah itu calon penerima beasiswa mendaftarkan ke Kemendikbud. "Cara melamarnya yakni calon penerima beasiswa dapat melihat di situs beasiswa unggulan kami," jelas Kasim.

Dia mengatakan, selain beasiswa unggulan, namun ada lagi program beasiswa di Kemendikbud bagi putra-putri Indonesia melanjutkan kuliah yakni beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan untuk melanjutkan S2 dan S3.

"Beasiswa LPDP bagi putra-putri Indonesia untuk melanjutkan melanjutkan S2 dan S3 bersumber dari dana abadi kami," kata dia.

Menurut dia, calon penerima beasiswa tersebut dapat memilih dimana mau melanjutkan kuliah baik di dalam negeri maupun luar negeri

"Kami memberikan kebebasan kepada calon penerima beasiswa untuk memilih kuliah,"ungkap dia.

Penerima beasiswa nantinya itu akan diberikan biaya kuliah di negara manapun kuliah ditambah dengan biaya hidup selama mengikuti perkuliahan. Namun bagi mahasiswa masih mengikuti perkuliahan jangan berkecil hati. Pemerintah akan memberikan beasiswa bidik misi.

Dia menambahkan, para mahasiswa penerima beasiswa bidik misi ini harus dapat berprestasi, karena setiap semester akan dilakukan evaluasi, terutama hasil pembelajaran mereka.

"Mahasiswa penerima beasiswa bidik misi diberikan bantuan biaya hidup sebesar Rp600.000 per bulan per mahasiswa," kata dia.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer