Breaking News
Loading...
Wednesday, November 13, 2013

Info Pendaftaran CPNS Cirebon

6:44 AM
Pada Tahun 2013-2014 Pemerintah Kota Cirebon tidak merekrut Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) dari pelamar umum karena tidak memenuhi persyaratan khususnya anggaran belanja pegawai APBD Kota Cirebon masih diatas 50% yaitu 56,72%  dan penyusunan analisa jabatan  dan analisa beban kerja masih dalam proses  sehingga redistribusi pegawai dan proyeksi kebutuhan pegawai dalam 5 (lima) tahun  belum dapat diselesaikan. Namun demikian Pemerintah Kota Cirebon saat ini sedang memproses penyelesaian tenaga honorer K II sebanyaj 418 orang dan  telah selesai uji publik Daftar Nominatif Tenaga Honorer Kategori II  untuk selanjutnya hasil uji publik tersebut disampaikan ke BKN. Dari 418 orang tenaga honorer K II ternyata ada 2 (dua) orang yang dikeluarkan oleh Pimpinan Instansi karena tidak disiplin sehingga menjadi 416 orang.

Yang prinsipil dari program reformasi birokrasi ini adalah adanya perubahan  dari  kondisi dan kebijakan sebelumnya yang kurang  tepat menjadi keadaan dan kebijakan yang lebih tepat. Kebijakan formasi semula merupakan usulan formasi yang didadasarkan dari setiap  satuan organisasi tanpa analisis yang tepat sekarang berubah menjadi usulan formasi yang wajib berdasarkan hasil analisis jabatan, analisis beban kerja, redistribusi PNS dan Proyeksi Kebutuhan PNS 5 tahun. Pengolahan hasil ujian seleksi CPNS sebelumnya dilakukan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian  bekerja sama dengan Perguruan Tinggi Negeri sekarang dilakukan oleh konsorsium/ Tim Ahli yang ditunjuk KemenPAN dan RB, bersifat terbuka, menggunakan passing grade tertentu dan pengolahan dan hasilnya  disampaikan dari konsorsium ke Panitia Nasional, kemudian disampaikan ke PPK  dan penetapan kelulusan oleh PPK. Berdasarkan hasil olahan konsorsium. Pengawasan terhadap pelaksanaan seleksi CPNS dilakukan oleh pengawas internal instansi, BPKP, BIN, KPK, POLRI, BPPT< Lemsaneg, Kemen PAN dan RB dan BKN serta Konsoesium LSM.

1 comments:

  1. KISAH SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 BEKASI TIMUR, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DR.SULARDI,MM no tlp beliau: 0853-5253-3456 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer