Breaking News
Loading...
Friday, November 15, 2013

Tes CPNS Honorer Garut - Di Garut, seleksi CPNS tenaga honorer diperketat

7:32 AM
Berbagi informasi tentang CPNS Daerah Garut, semoga bermanfaat buat yang membaca informasi ini

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari tenaga honorer kategori II, di Kabupaten Garut akan diawasi ketat. Kepala Badan Informatika Setda Kabupaten Garut Basuki Eko mengatakan, pelaksanaan seleksi akan dimonitor secara langsung oleh pihak ombudsman, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan intansi berwenang lainnya.

“Jadi, seleksi CPNS kali ini tidak akan ada titipan pihak-pihak tertentu, ataupun kecurangan lainnya. Semuanya murni karena diawasi secara ketat,” kata Eko, Jumat (1/11/2013).

Tidak hanya itu, menurut Eko pengawasan pun akan dilakukan pula oleh intansi di Garut, dalam hal ini melibatkan Inspektorat Kabupaten Garut. Ia berharap, pelaksanaan seleksi dapat dilaksanakan secara bersih dan transparan.

“Tujuannya adalah untuk menciptakan aparatur negara yang potensial, dan berkualitas dalam menunjang seluruh tugas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam hal pengamanan soal tes, pihak pemerintah setidaknya telah berkoordinasi dengan aparat Kepolisian dan Sat Pol PP. Koordinasi ini meliputi penjagaan soal di lokasi penyimpanan sementara, penjagaan saat distribusi dan pengamanan sewaktu proses seleksi diselenggarakan.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian Pendidkan dan Pelatihan Daerah (BKD) Kabupaten Garut Asep Sulaemanmengatakan, meski sistem pelaksanaannya dilakukan dengan ketat, peluang para peserta untuk dapat lolos seleksi CPNS saat ini akan sangat terbuka.

“Karena sistem pelulusannya menggunakan passing grade. Berapapun jumlah tenaga honorer yang mencapai batas nilai kelulusan, berarti mereka berhak menjadi PNS. Jadi tidak ada pembatasan dengan kuota-kuota. Namun demikian, pengangkatannya tidak bisa sekaligus. Melainkan bertahap dalam dua tahun anggaran, yaitu tahun 2013 dan 2014,” jelasnya.

Seperti diketahui, sebanyak 5.977 tenaga honorer kategori II di Kabupaten Garut, akan mengikuti seleksi CPNS pada Minggu (3/11) mendatang. Para peserta tes, merupakan tenaga honorer di bidang kesehatan, pendidikan dan administrasi umum.

1 comments:

  1. KISAH SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 BEKASI TIMUR, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DR.SULARDI,MM no tlp beliau: 0853-5253-3456 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer