Breaking News
Loading...
Wednesday, November 13, 2013

Hal yang Harus Dihindari Saat Bekerja

9:41 PM
Setiap perusahaan tentu memiliki peraturan dan kebudayaan dalam mendidik karyawannya agar berprilaku yang baik dan bersikap profesional. Walaupun peraturan tersebut sudah jelas disuarakan, tapi tidak sedikit pula karyawan yang sering melanggarnya. Tentu hal ini sangat berkaitan dengan pribadi Anda ketika bekerja, tidak mau kan Anda mendapat sanksi karena prilaku Anda yang tidak tercermin baik. Sebaiknya Anda harus menghindari prilaku dan kebiasaan buruk saat bekerja.

Terlalu Keras Mendengarkan Musik
Mendengarkan musik melalui gadget seperti Ipod atau melalui phone dengan vitur musik untuk menghindari suasana kantor yang berisik tentu sah- sah saja. Ada baiknya Anda tidak terlalu keras mendengarkan musik. Gunakanlah headset untuk mendengar musik, sehingga rekan kerja yang lain tidak terganggu.

Makan dan Tidur
Menghabiskan waktu kurang lebih 8 jam di kantor tentu menguras pikiran dan tenaga, Merasa dahaga dan lapar pasti sering terjadi. Sering kali para karyawan makan di meja kerja dan kemudian terlelap mengantuk, walaupun pada kenyataannya mereka tahu fungsi meja kantor bukan buat makan dan tidur. Meja kerja mungkin akan tercemar kuman- kuman dan bakteri dan terlihat kotor dan tidak bersih. Manfaatkan waktu istirahat sebaik - baiknya dan gunakan jam makan siang untuk bersantap makanan. Sisa jeda makan siang bisa Anda gunakan untuk tidur 15 menit.

Mengobrol Saat Jam Kerja
Biasanya karyawan wanita sangat identik dengan ''bergosip”. Tidak salah jika berbicara dengan rekan kerja lainnya, tapi hindarilah kebiasaan mengobrol saat jam kerja berlangsung karena prilaku ini akan merugikan penilaian Anda di mata atasan. Gunakanlah jam istirahat sebagai waktu berbincang yang baik dengan teman Anda.

Chatting dan BBM-'an
Jika Anda mendapatkan fasilitas Media Internet sebaiknya jangan menghabiskan waktu bekerja dengan ''chatting''. Prilaku ini sangat buruk sekali dan tidak mencermikan profesionalisme dalam bekerja. Jika Anda ingin mengobrol dengan ber “ chatting “ lakukanlah saat jam makan siang. Karena hal terburuk adalah Anda akan mendapatkan peringatan dari atasan Anda.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer