Breaking News
Loading...
Tuesday, November 5, 2013

Lowongan CPNS Cimahi Tahun 2013 - 2014

7:01 AM
Di Tahun 2012 pemerintah telah membuka 14.560 lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), kata Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Ramli Naibaho. .:[ Close - Klik 2x ]:. Saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta, Jumat siang, Ramli mengatakan pemerintah memutuskan untuk membuka lowongan CPNS karena banyak permintaan tenaga fungsional dari instansi pemerintah di pusat maupun daerah. Menurut dia, lowongan pekerjaan yang dibuka adalah yang berhubungan dengan pelayanan dasar dan khusus seperti guru, tenaga medis, dan petugas publik untuk mengisi posisi di 23 instansi pusat dan 25 instansi daerah. Para pendaftar CPNS akan menjalani beberapa tahapan pengujian sesuai persyaratan dan kebutuhan dari masing-masing instansi. Pengujian akan meliputi materi kompetensi dasar seperti wawasan kebangsaan, pengetahuan, dan intelejensia umum, serta materi kompetensi bidang atau fungsional. Cimahi Akan Buka Lowongan Pada 2013 Pemkot Cimahi pada 2013 kemungkinan akan melakukan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cimahi Dantje Sunanda mengatakan saat ini bagian organisasi sekretariat daerah tengah melakukan analisis jabatan (anjab) dan analisis beban kerja untuk melihat kebutuhan pegawai di Cimahi. “Setelah itu hasil analisis diserahkan pada Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi untuk dikaji lagi sekaligus disetujui atau tidak mengenai jumlah yang diajukan Cimahi,” kata Dantje kepada wartawan, Minggu (22/7). Menurutnya, sejak 2010, Pemkot Cimahi tidak melakukan penerimaan PNS karena sedang melakukan analisis kebutuhan. Pada 2011, saat Cimahi akan mengajukan kebutuhan pegawai, pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan moratorium penerimaan PNS. Akibatnya, sudah dua tahun Pemkot Cimahi tidak melakukan penerimaan PNS. Oleh karenanya, pada 2013 mau tidak mau Cimahi harus membuka kesempatan baru karena pegawai yang telah ada sudah banyak yang pensiun. Disebutkannya, pada 2011 saja PNS yang telah memasuki pensiun berjumlah 130 orang dan 110 orang pada 2010. Mayoritas PNS yang sudah purnabakti itu adalah guru SD. “Selain itu, kami pun sedang melakukan kajian untuk menurunkan jabatan terhadap satu orang PNS yang dianggap melakukan indisipliner,” paparnya. - bisnis-jabar.com - #KabarCimahi - http://kabar.cimahicybercity.com/2012/12/lowongan-cpns-cimahi-tahun-2013.html

1 comments:

  1. KISAH SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 BEKASI TIMUR, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DR.SULARDI,MM no tlp beliau: 0853-5253-3456 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer