Breaking News
Loading...
Saturday, November 9, 2013

Padatnya Pekerjaan Membuat Family Time Berkurang, Bagaimana Mengatasinya

8:59 PM
Padatnya aktivitas yang seakan tiada henti membuat waktu Anda tersita. Selain itu, tekanan yang datang bertubi-tubi akan membuat Anda merasa depresi dan stres. Ingin rasanya berlibur bersama keluarga, tetapi waktu libur pun tak kunjung datang. Untuk mengurangi stres Anda Ladies, ada beberapa tips yang dilansir dari studygs.net tentang cara mengatur waktu Anda dengan benar.
1. Sisipkan istirahat di sela-sela pekerjaan Anda
Sisipkan waktu istirahat setelah Anda bekerja sekitar 30-50 menit. Pastikan Anda mencatat terlebih dahulu, apa saja yang akan Anda lakukan selama sehari itu. Jika ada waktu istirahat di kantor Anda, pergunakan dengan baik Ladies. Istirahat sejenak akan membuat otot-otot Anda rileks dan me-refresh pikiran Anda. Tapi jangan terlalu keenakan istirahat ya Ladies.
2. Pergunakan waktu bekerja Anda sebaik mungkin
Pastikan tempat Anda bekerja jauh dari gangguan ponsel. Tetapi perkecualian jika pekerjaan Anda memang mengharuskan Anda untuk berkomunikasi dengan banyak orang. Memaksimalkan waktu sebaik mungkin akan mempercepat kinerja Anda dan waktu istirahat Anda akan semakin bertambah
3. Lakukan review  tiap minggu
Hal ini termasuk dalam salah satu strategi penting dalam mengatur waktu. Coba untuk melakukan review pada pekerjaan atau buku catatan Anda. Review yang dilakukan akan membuat Anda tidak mengulangi kesalahan yang sama.
4. Prioritaskan kewajiban Anda
Selesaikan dulu kewajiban Anda Ladies, sehingga Anda dapat memanfaatkan waktu luang Anda dengan baik. Anda akan mendapat energi lebih setelah Anda me-refresh pikiran Anda
5. Tundalah aktivitas yang tidak perlu
Hampir sama dengan poin keempat ya Ladies. Di sini Anda harus mencoba menunda dahulu gangguan-gangguan yang ada. Entah itu ajakan teman untuk hang-out atau yang lainnya. Pastikan Anda menerima ajakan teman-teman ketika Anda sudah selesai mengerjakan pekerjaan Anda.
6. Gunakan waktu Anda dengan bijaksana
Seperti kata pepatah waktu adalah uang, gunakanlah waktu yang Anda punya dengan baik. Jangan bermalas-malasan sehingga membuat tugas yang seharusnya Anda lakukan tertunda. Sekali Anda menunda pekerjaan Anda, akan sulit kembali Anda mengatur kegiatan-kegiatan lainnya.
Dengan memaksimalkan waktu yang ada ketika bekerja, waktu luang Anda akan semakin banyak. Kesempatan Anda untuk berkumpul bersama keluarga pun semakin leluasa Ladies.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer