Breaking News
Loading...
Wednesday, November 13, 2013

Tips Agar di terima Kerja - Menangkan Kesan Pertama Saat Proses Pencarian Kerja

9:37 PM
Deskripsi Umum: Proses pencarian kerja adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan upaya untuk memenangkan kesan pertama. Artikel ini akan membantu para pemula maupun yang sudah berpengalaman untuk siap berlayar ke berbagai tahapan dalam proses pendaftaran di dunia kerja dengan memperlihatkan sebuah kesan pertama yang begitu kuat.
Proses pencarian kerja yang sukses adalah segala upaya untuk membuat aplikasi pekerjaan kamu terlihat paling menonjol dibandingkan dengan saingan kamu yang lainnya. Segala sesuatunya dari resume, surat pengantar, interaksi ketika wawancara, dan juga seluruh referensi personal yang kamu miliki harus benar-benar menjadi suatu sorotan bahwa kamu adalah seorang kandidat yang sempurna untuk posisi ini. Sekilas, hal ini memang terlihat sulit, namun jika kamu bisa menjalankan semua itu dengan baik, maka manfaat dari memposisikan diri kami sebagai yang "Terbaik dari yang Terbaik" akan memberikan sebuah hasil yang sangat berharga.
Tips Agar di terima kerja

Kecuali jika anda mengenal orang dalam di perusahaan dimana anda melamar, disini anda hanya akan terlihat sebagai satu dari sekian banyak muka yang terlihat di tumpukan resume di HR. Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk memenangkan kesan pertama adalah dengan memulai menulis resume dan surat pengantar. Dokumen-dokumen ini harus terlihat profesional dan harus memperlihatkan sebuah hasil yang bagus dalam memberikan detail mengenai pengalaman kerja, kemampuan, dan kualifikasi umum. Tingkatkan kesempatan anda untuk mendapatkan kesempatan wawancara dengan suatu resume yang mengarahkan kepada posisi yang spesifik dari yang anda lamar. Surat pengantar juga bisa membantu untuk menjual proses pendaftaran anda dalam hal membantu mengembangkan apa yang anda dapat dalam resume anda.
Berpakaian Dengan Rapi Untuk Memberi Kesan Baik

Berhubung resume dan surat pengantar telah berhasil melakukan bagiannya dalam menghantarkan anda ke sebuah wawancara kerja, panggung sudah siap diatur untuk memperlihatkan kemampuan anda dihadapan orang-orang yang sangat penting. Terlepas mereka itu petugas rekrutmen, hiring manager, maupun CEO dari perusahaan, usahakanlah supaya anda memberikan sebuah kesan yang baik dari cara berpakaian anda.
Gunakan daftar berikut sebagai panduan untuk membantu Anda memilih pakaian yang tepat untuk memenangkan kesan pertama.
Sepatu: Harus dipoles sampai tidak ada sedikitpun kotoran yang terlihat, termasuk debu maupun bekas sobekan dimana saja. Usahakan untuk menggunakan warna hitam maupun warna-warna yang netral. Pria harus memastikan bahwa sepatu yang mereka kenakan cocok dengan skema warna pakaian yang mereka pilih itu. Wanita memiliki pilihan untuk sepatu yang terbuka maupun yang tertutup. Jika anda memutuskan untuk memakai sepatu hak, pastikan mereka berada di bawah tiga inci sehingga Anda tidak akan memiliki masalah untuk berdiri atau bergerak disekitar.
Pakaian: Kerah memberikan suatu aura kepercayaan diri yang tenang untuk pakaian apapun pakaian itu, jadi merupakan suatu ide yang baik untuk mengenakan jas dan blazer, asalkan mereka cocok dan pas. Pastikan untuk memeriksa pakaian Anda secara menyeluruh untuk menghindari adanya benang-benang yang longgar. Jas hitam dan blazer umumnya terlihat terlalu serius atau muram, jadi akan lebih baik untuk mengenakan warna biru gelap, abu-abu atau arang.
Perhiasan dan Aksesoris: Satu-satunya aksesoris untuk pria adalah jam tangan dan cincin kawin. Perempuan harus bisa menyimpan perhiasan dan aksesoris se-minim mungkin. Mutiara anting, jam tangan wanita elegan, dan kalung sederhana sudah lebih dari cukup.
Setiap Interaksi itu Penting
Segala sesuatu dari pangilan telepon, bagaimana Anda berinteraksi dengan resepsionis pada saat kedatangan Anda untuk wawancara, sampai dengan cara Anda menjabat tangan pihak yang akan mewawancarai anda merupakan suatu aspek yang sangat penting. Interaksi simpel ini akan membuat atau menghancurkan kesempatan Anda mendapatkan konsiderasi untuk suatu posisi tertentu, oleh karena itu pastikan anda dapat meyakinkan mereka. Selalu berpikir tentang bagaimana anda bisa menggunakan interaksi ini sehingga anda dapat memenangkan kesan pertama. Apakah itu merupakan cara Anda dalam berbicara, cara Anda melihat, atau cara Anda membawa konservasi. Intinya, setiap interaksi itu sangat penting, karena itu gunakanlah semuanya itu dengan maksimal.
Ketika Anda akhirnya mendapatkan suatu tawaran pekerjaan, maka anda berhak mendapatkan tepukan dipunggung, namun sadari juga bahwa itu hanya langkah awal dari proses perjalanan Anda. Fokuskanlah pada penguatan hubungan Anda yang telah anda bangun selama proses aplikasi pekerjaan dan teruskanlah untuk membutikan nilai Anda sebagai orang yang terbaik untuk posisi itu.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer