Breaking News
Loading...
Thursday, November 7, 2013

Informasi Pendaftaran CPNS Bandung - 58 Polisi Amankan Tes CPNS di Bandung

7:55 AM
 Sebanyak 58 polisi disiapkan untuk mengamankan pelaksanaan tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Bandung, hari ini (Minggu, 3/11/2013). Mereka akan ditempatkan di tujuh lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan tes.

"Kita siapkan 58 orang, dari Polsek dan Polrestabes Bandung. Itu sesuai permintaan dari BKD dan panitia testing," kata Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Diki Budiman, kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jln Jawa, Sabtu (2/11/2013).

Dijelaskan Diki, untuk pelaksanaan tes CPNS di Kota Bandung, akan digelar oleh tiga institusi sekaligus yaitu Pemkot Bandung, Kejaksaan dan Departemen. Untuk Pemkot Bandung, lokasi tes yaitu di kampus SMPN 5 Jln Jawa, SMPN 2 Jln Sumatera, SDN Banjarsari dan SDN Merdeka di Jln Merdeka serta SMKN 1 di Jln Wastukancana.

Untuk tes Kejaksaan, akan digelar di Gedung Saparua. Sementara untuk departemen, akan digelar di kampus STT Tekstil, Jln Jakarta. "Nantinya, di setiap lokasi akan berjaga empat orang petugas, dari Polsek dan Polrestabes," ujarnya.

Penjagaan yang dilakukan, tambah Diki, lebih kepada pengamanan pelaksanaan ujian. Polisi hanya bersifat membackup, sesuai dengan permintaan dari panitia testing. "Pelaksanaan ujian tingkat kerawanannya memang tidak terlalu tinggi. Kita hanya amankan sekitar lokasi saja," paparnya.

Yang menjadi fokus pengamanan, tegasnya, justru lebih kepada soal tes itu sendiri. Polrestabes Bandung dibantu Polsekta setempat, sudah sejak hari Kamis (31/10/2013) melakukan pengamanan soal untuk tes CPNS Pemkot Bandung. Soal itu disimpan di salah satu ruangan di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (DKD) Kota Bandung, Jln Wastukancana.

"Justru pengamanan soal ini yang paling kita perketat. Petugas berjaga 24 jam, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," katanya.

Pengamanan ketat juga dilakukan saat soal dibawa dari tempat penyimpanan ke tempat pelaksanaan tes. Untuk bagian itu, ‎​ada sekitar empat orang petugas dari Polsekta setempat dibantu Polrestabes yang mengawal. Petugas itupun dipersenjatai.

Pun dengan pengiriman soal setelah tes selesai dilaksanakan. Petugas Polrestabes Bandung yang dipersenjatai, akan mengawal pengiriman kertas soal dan jawaban peserta. Menurut informasi yang diperoleh Diki, setelah tes selesai dilaksanakan, lembar soal dan jawaban itu akan langsung dibawa ke Jakarta.

"Jadi katanya setelah tes selesai, soal dan lembar jawaban akan dibawa ke Jakarta, tidak diinapkan dulu di Bandung. Nah, pada bagian itu kita juga melakukan pengamanan," tandas Diki.

1 comments:

  1. KISAH SUKSES Mardiana; lolos PNS guru lingkungan PEMDA lampung

    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk JOKO SUTRISNO Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.JOKO SUTRISNO,Ms Tlp:0823-21677798 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer