Breaking News
Loading...
Friday, November 1, 2013

BKD DKI Jakarta - Penerimaan CPNS DKI Jakarta 2013-2014 BKD Membutuhkan 5000 Pegawai

6:29 AM
Rencana penerimaan CPNS DKI Jakarta tahun 2013 terungkap saat pelaksanaan rapat antara Kepala BKD DKI Jakarta dengan Gubernur Baru DKI Jakarta Jokowi dan pasangannya Ahok. Dalam rapat yang di-upload PemprovDKI di Youtube “22 Nov 2012 Gub & Wagub menerima paparan BKD”, Jokowi dan Basuki terlihat mendengarkan pemaparan Kepala BKD Budhihastuti terkait 12 program unggulan badan tersebut, yang juga tersaji di layar.

Dari rapat tersebut, salah satu point yang di ungkapkan Kepala BKD Jakarta adalah bahwa pada tahun 2013 BKD Jakarta membutuhkan penerimaan CPNS sebanyak 5000 formasi. Jumlah formasi ini disampaikan ke Kemenpan RB. Namun berapa jumlah kuota formasi penerimaan CPNS DKI Jakarta tahun 2013 yang nantinya diterima pemerintah pusat belum bisa dipastian. Kemenpan masih memperifikasi usulan formasi penerimaan CPNS DKI Jakarta tersebut. Kepala BKD DKI Jakarta memperkirakan setidaknya akan disetujui sekitar 3500 formasi.
Lowongan CPNS DKI Jakarta 2013 yang dibutuhkan menurut BKD seperti jabatan fungsional yang lowong, semisal perpajakan, yang membutuhkan keahlian khusus. Kepala BKD juga mengungkapkan kendala jumlah pensiun yang mencapai 4.000 orang setiap tahunnya, termasuk jabatan-jabatan fungsional di bidang kependidikan yang tidak bisa digantikan oleh tenaga biasa.
Namun menurut Wakil Gubernur Jakarta, Basuki, BKD harus bisa membuat pegawai PNS efektif dalam bekerja. Sebab, selama ini banyak pegawai yang santai-santai, sementara hanya segelintir yang sibuk bekerja. Untuk penerimaan menurut Basuki mengingatkan bahwa guru di Pemprov DKI sudah berlimpah.
Ditempat terpisah, seperti dikutip dari Merdeka.Com (29/11) Pemerintah Propinsi DKI Jakarta bakal membuat gebrakan penerimaan CPNS tahun 2013 DKI Jakarta mendatang. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan penyeleksian Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2013 menggunakan CAT CPNS – sistem Computer Assisted Test.
Ahok menjelaskan, dengan sistem tersebut hasilnya langsung bisa dilihat hasilnya. Hal ini untuk mengurangi kecurangan dalam perekrutan PNS di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Ahok mengungkapkan PNS di lingkungan Pemprov DKI saat ini sudah cukup. Akan tetapi, masih ada sektor-sektor tertentu yang masih kosong sementara di tempat lain kelebihan. Hal ini dikarenakan proses seleksi penerimaan PNS yang kurang baik.”Ini akan kita bereskan di tahun 2013 supaya kita bisa tahu persis. Dan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) di setiap kelurahan juga musti kita tambah. Jangan ada satu orang kerja setengah mati yang lain cuekin,” tandasnya.

Bagi peserta tes CPNS 2013 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2013 nanti. Karena ujian CPNS 2013 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.
Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

1 comments:

  1. KISAH SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 BEKASI TIMUR, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DR.SULARDI,MM no tlp beliau: 0853-5253-3456 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer