Breaking News
Loading...
Monday, November 4, 2013

Lowongan CPNS DKI Jakarta Silakan Daftar di www.rekrutmen.jakarta.go.id

7:57 AM
Anda mau ikut mendaftar CPNS di DKI Jakarta tahun 2013 ini. Jika iya, maka bersiaplah melakukan pendaftaran secara online yang dibuka dari tanggal 1 – 20 September 2013. Penerimaan CPNS 2013 DKI Jakarta akan merekrut sebanyak 1.515 CPNS untuk mengisi formasi-formasi kebutuhan SKPD di lingkungan pemerintah daerah DKI Jakarta.
Seperti diberitakan beritajakarta.com, Kepala Badan Kepegwaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, I Made Karmayoga membenarkan, mulai tahun ini moratorium PNS telah dicabut. Sehingga Pemprov DKI Jakarta bisa menambah jumlah PNS. “Kita dapat alokasi formasi sejumlah 1.515. Jumlah tersebut untuk umum,” ujar Made, Minggu (25/8).
Adapun rincian formasi CPNS 2013 DKI Jakarta tersebut, dikatakan Made, berdasarkan proporsi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB), yakni 20 persen, 30 persen dan 40 persen. Namun pihaknya membuat simulasi yang berbeda yakni 20 persen untuk tenaga pendidik, 35 persen untuk tenaga kesehatan, dan 45 persen untuk tenaga teknis dan umum.
Pemprov DKI membuka peluang kerja lebih banyak untuk bidang kesehatan dan pendidikan karena DKI memang kekurangan tenaga di bidang itu. Apalagi, saat ini Pemprov DKI mengedepankan program Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan Kartu Jakarta Pintar (KJP). Selain itu, bidang pendidikan dan medis akan mendapatkan bantuan tenaga honorer (K2) dan pegawai tidak tetap (PTT).
Untuk pengangkatan PTT dan tenaga honorer, tes akan dilaksanakan seusai pelaksanaan tes CPNS untuk umum, yaitu pada Oktober mendatang.
Pendaftaran CPNS DKI 2013 akan dibuka pada 1-20 September melalui sistem online. Setelah melakukan pendaftaran online, peserta akan mengikuti tes pada 29 September mendatang dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) dan selanjutnya mengikuti proses sesuai dengan ketentuan Kemenpan-RB. Nantinya pendaftaran online CPNS 2013 DKI Jakarta bisa dilakukan di alamat

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer