Breaking News
Loading...
Friday, November 1, 2013

Info CPNS DKI Jakarta - Cegah kecurangan tes CPNS, Pemprov DKI gunakan sistem komputer

7:27 AM
Guna meminimalisir kecurangan dalam penerimaan CPNS DKI Jakarta, Pemprov melakukan sistem seleksi menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Sebanyak 29 ribu calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang telah lolos seleksi administrasi, mulai hari ini menjalankan tes kompetensi dasar (TKD).

"Tahun ini memang menggunakan sistem komputerisasi. Ini salah satu langkah untuk meminimalisir kecurangan yang terjadi," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), I Made Karmayoga di Balai Kota Jakarta, Senin (7/10).

Made mengaku pelaksanaan TKD berlangsung selama sembilan hari yakni 7-17 Agustus 2013, dipotong dua hari libur. 29 ribu CPNS tersebut akan memperebutkan sebanyak 1.515 formasi yang ada di Pemprov DKI Jakarta.

Setiap harinya, peserta yang mengikuti tes sebanyak 4.100 orang. Selanjutnya, TKD tersebut akan dibagi menjadi lima waktu yang setiap sesi hanya ada 100 peserta.

Sementara itu, bagi para pelamar yang menggunakan jalur khusus, yaitu atlet berprestasi, TKD akan dilaksanakan pada Jumat 11 Oktober 2013, mulai pukul 15.30-17.00 di Ruang Wali Kota Jakarta Pusat.

"Setiap satu sesi membutuhkan waktu satu setengah jam untuk mengerjakan soal," kata Made.

Para peserta akan menjalani TKD di tujuh lokasi yang berbeda, yakni Ruang Pola Gedung Kantor Walikota Jakarta Pusat, Ruang Pola Gedung Kantor Walikota Jakarta Utara, Ruang Pola Gedung Kantor Walikota Jakarta Barat, Ruang Pola Gedung Kantor Walikota Jakarta Selatan, Ruang Pola Gedung Kantor Walikota Jakarta Timur, Ruang Pola Bappeda Provinsi DKI Jakarta, dan Ruang Menza Badan Diklat Provinsi DKI Jakarta.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer