Breaking News
Loading...
Friday, November 1, 2013

Informasi Tes CPNS DKI Jakarta - Tes Kompetensi Dasar CPNS DKI Dimulai

7:16 AM
Jakarta - Setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi, sebanyak 29.006 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) DKI Jakarta mengikuti Tes Kompetensi Dasar mulai hari ini. Mereka memperebutkan sebanyak 1.515 formasi yang ada di Pemprov DKI Jakarta.
Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar akan dilakukan selama sembilan hari, mulai tanggal 7 hingga 17 Oktober 2013.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga mengatakan pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar tidak akan dilaksanakan pada hari libur nasional dan cuti bersama yaitu tanggal 14 dan 15 Oktober. Kedua tanggal tersebut adalah hari cuti bersama dan Hari Raya Idul Adha.
"Jadi, meski sampai tanggal 17 Oktober pelaksanaannya, bukan berarti 11 hari ujiannya, tetapi sembilan hari, karena dipotong hari libur Hari Raya Idul Adha," kata Made di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (7/10).
Lokasi pelaksanaan tes ditentukan di tujuh lokasi yang berbeda, yaitu Ruang Pola Gedung Kantor Walikota Jakarta Pusat, Ruang Pola Gedung Kantor Walikota Jakarta Utara, Ruang Pola Gedung Kantor Walikota Jakarta Barat, Ruang Pola Gedung Kantor Walikota Jakarta Selatan, Ruang Pola Gedung Kantor Walikota Jakarta Timur, Ruang Pola Bappeda Provinsi DKI Jakarta, dan Ruang Menza Badan Diklat Provinsi DKI Jakarta.
Setiap hari, ada sebanyak 4.100 peserta ujian yang dibagi dalam lima sesi di tujuh lokasi tersebut. Setiap sesi akan diikuti hanya 100 peserta ujian saja.
"Mulai tahun ini, sistem seleksi menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Kami menggunakan sistem komputerisasi untuk menghindari adanya kecurangan yang dilakukan oleh peserta. Ini salah satu langkah untuk meminimalisir kecurangan yang terjadi," ujarnya.
Sedangkan bagi para pelamar jalur khusus atlet berprestasi, Tes Kompetensi Dasar akan dilaksanakan pada Jumat 11 Oktober 2013, mulai pukul 15.30-17.00 di Ruang Wali Kota Jakarta Pusat.
Made mengingatkan, pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, diharuskan untuk mengunduh Kartu Tanda Peserta Ujian beserta jadwal dan lokasi ujian melalui situs www.rekrutmen.jakarta.go.id.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer